Better You

5 Alasan untuk Suka Secangkir Kopi!

  by: RedaksiCosmopolitan       19/1/2015
  • Banyak alasan untuk menyukai secangkir kopi yang nikmat. Bahkan setelah diteliti oleh para pakar, ternyata secangkir kopi membawa banyak kebaikan bagi tubuh. Apa saja?

    Kopi... Bikin Anda Bahagia

    Sebuah studi dari Harvard University (ya, Universitas yang paling diagungkan di dunia), meneliti bahwa para wanita yang rajin mengonsumsi kopi cenderung lebih tenang menghadapi tekanan dibandingkan mereka yang tidak suka kopi sama sekali. Coba bayangkan teman Anda yang maniak kopi, apakah ia begitu? Sekarang, pasti makin ada dorongan besar untuk pesan secangkir piccolo, errr, atau dua cangkir?



    Kopi... Bantu Anda Atasi Hangover

    Bahkan ketika Anda meminumnya dengan obat anti-inflamasi (radang) sejenis ibuprofen, kafein punya daya kuat untuk mengusir asetat, atau senyawa kimia yang menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala akut. Jadi ketika sakit kepala menyerang pagi setelah malam harinya Anda berpesta habis-habisan, ingat solusi praktis ini mulai sekarang. Seret kaki Anda pergi ke coffee shop terdekat, pesan segelas Americano, lalu minum bersama ibuprofen untuk memadamkan sakit kepala.


    Kopi... Buat Anda Semangat Kerja

    Alasannya karena kandungan kafein dapat merangsang sistem saraf yang secara otomatis meningkatkan kewaspadaan dan menolong Anda fokus selama nyaris dua jam sejak mengonsumsinya. Jadi permintaan revisi dari si bos sewaktu Anda minum kopi satu jam lalu, sudah selesai, dong?



    Kopi... Menambah Stamina

    Menyesap kopi sedikit saja sebelum workout, ternyata bisa menambah kemampuan Anda untuk berjuang di atas treadmill, lho. Yes, lari lebih lama! Usahakan tidak lebih dari satu cangkir ya, karena kafein pun bisa membuat Anda cepat dehidrasi. Jangan lupa untuk minum air putih setelah mengonsumsinya.

    Kopi... Menambah Nafsu Bercinta

    Dahulu kala, ada sebuah penelitian yang menyarankan seseorang untuk minum kopi 30 menit sebelum bercinta. Tahu alasannya? Ini sama halnya dengan “menabung”. Kandungan kopi membuat Anda menyimpan tenaga lebih menuju ronde kedua – lebih cepat dari biasanya. Peneliti bahkan belum bisa menjelaskan sebabnya, but who cares? Yang jelas, nafsu Anda akan cepat kembali! (Silvya Winny / VP / Image: BartekSzewczyk / iStock / Thinkstock)