Beauty

3 Penyebab Lipstik Menempel di Gigi Anda dan Solusinya

  by: Redaksi       20/1/2015
  • Si dia senyum-senyum menatap Anda saat kencan? Alih-alih tampil menawan, Anda justru salah tingkah. Ternyata penyebabnya adalah lipstik Anda yang menempel di gigi. Duh! Usah khawatir, bahkan selebriti Hollywood seperti Emma Watson pun pernah mengalaminya. Simak penyebab dan cara mengatasinya ala Cosmo berikut.

    1. Salah Cara Pengaplikasian

    Yes dear, mengoleskan lipstik berkali-kali dengan niat agar warnanya nyata di bibir justru akan membuat risiko lipstik Anda menempel di gigi. Demikian juga jika Anda mengoleskan lipstik penuh ke seluruh bibir.



    Solusi: Cukup oleskan sekali saja lipstik ke ¾ bibir, jangan hingga bagian dalam bibir. Terlanjur kebanyakan? Masukkan jari tengah Anda (karena merupakan jari terpanjang) yang bersih ke dalam mulut sambil mengatupkan bibir, lalu keluarkan. Sisa lipstik akan menempel di jari. Kalau malu karena di depan umum, gunakan tisu di antara bibir yang terkatup.

    1. Kebiasaan Buruk

    Kebiasaan menggigit bibir, mengatupkan bibir berulang kali, atau menopangkan tangan di pipi bisa membuat lipstik Anda belepotan dan menempel di gigi.

    Solusi: Simpel, tahan untuk tidak melakukan hal-hal yang merusak penampilan Anda!



    1. Bentuk Gigi atau Rahang

    Bisa jadi justru bentuk gigi Anda yang tak beraturan, atau rahang yang tidak proporsional adalah penyebab gigi Anda selalu saja terkena lipstik. Apalagi jika Anda sulit mengatupkan kedua bibir.

    Solusi: Jangan tunda lagi, segera temui dokter gigi Anda! Selain untuk alasan kecantikan, juga untuk alasan kesehatan Anda. Memang butuh kesabaran, tapi demi penampilan kenapa tidak? (Fira Basuki/DA/Image: dok. www.justjared.com)