Better You

5 Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

  by: Redaksi       24/1/2015
  • Siapa pun tahu, olahraga lari memang menyehatkan tubuh. Tapi semangat lari Anda pasti akan makin berkobar jika tahu manfaat lari (lebih banyak lagi) bagi tubuh dari Cosmo berikut!

    Bisa Mengurangi Stres

    Para pelari yang aktif umumnya mengaku memiliki rasa cemas lebih minim daripada mereka yang tidak. Ini disebabkan karena ketika berlari, tubuh secara otomatis membuang jauh kuota hormon kortisol (hormon penyebab stres) dari tubuh. Hmm, advis yang perlu Anda dengar apalagi kalau sedang minggu deadline.



    Buat Anda Bahagia

    Kalau saja Anda memasukkan lari jadi rutinitas, serangan bad-mood bisa saja berkurang. Sebabnya, berlari secara teratur membantu tubuh melepaskan endorfin yang efeknya bisa meningkatkan suasana hati.

    Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

    Para pelari cenderung jarang mengalami pilek atau flu, karena sel-sel dalam tubuh yang berfungsi melawan kuman, bekerja lebih dua kali lipat melawan penyakit. Nah, supaya absensi di kantor Anda sempurna, apa salahnya menyelipkan agenda lari rutin saat akhir pekan?



    Mencerahkan Kulit

    Dengan berlari, keringat yang keluar pun akan mengucur deras. Dampak baiknya buat kulit, wajah terutama? Keringat tentu akan melancarkan sirkulasinya, dan membantu membuang racun untuk menghasilkan kulit yang fresh dan bercahaya.

    Tidur Lebih Nyenyak

    Dengan lari? Ya! Banyak pelari aktif mengaku tidak memiliki masalah susah tidur ketika mereka rutin lari. Bahkan tidur mereka jadi lebih lama dan berkualitas, lho. (Silvya Winny / VP / Image: doc. Dirima / iStock / Thinkstock)