Love & Sex

6 Makanan dan Minuman Penurun Gairah Seks

  by: Redaksi       21/1/2015
  • Anda tentu tahu afrodisiak, kan? Nah, beberapa makanan dan minuman berikut justru memiliki efek kebalikan dari afrodisiak, alias bisa menurunkan gairah bercinta. Jangan konsumsi asupan berikut ya dear jika malam ini Anda punya rencana “panas” dengan si dia...

     



    Alkohol

    Meminum segelas champagne atau wine akan membuat Anda dan pasangan terasa lebih relaks. Apalagi ketika Anda berdua hendak memulai fantasi liar di ranjang. Tetapi ingat ya, dear.. batasi kuantitas minuman beralkohol yang Anda berdua konsumsi sehingga tidak berlebihan karena bila terlalu banyak dikonsumsi, alkohol dapat menurunkan dorongan seksual. Plus, bisa membuat alat reproduksi wanita mengering dan mengurangi produksi testosteron pada pria lho.

     

    Kopi

    Cosmo akui, minum kopi memang terasa nikmat. Namun jangan salah, kopi ternyata bisa menimbulkan perasaan cemas hingga stres jika dikonsumsi secara berlebihan. Mengapa demikian? Kelebihan asupan kopi dapat membahayakan kelenjar adrenal Anda maupun pasangan – di mana kelenjar ini merupakan tempat dihasilkannya hormon stres. Kalau sudah terasa stres, tentu Anda dan pasangan tidak akan terlalu bergairah ketika bercinta, kan?

     

    Keju

    Keju termasuk ke dalam dairy product. Menurut pakar gizi dan fisiologis olahraga dari New York City, Shari Lieberman, Ph.D, keju berkadar lemak tinggi dapat membuat Mr. Happy mengalami gangguan ereksi. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan daging dan susu. Sedangkan pada wanita akan merangsang tubuh untuk melepaskan hormon xenoestrogen yang bisa menyebabkan gairah seksual menurun.


    Makanan Kaleng



    Perlu Anda ketahui, makanan kaleng biasanya mengandung bahan kimia seperti sodium dan potassium. Kedua zat ini akan mengurangi tekanan darah dalam tubuh, termasuk alat vital si dia. Uhmm... Anda tentu butuh Mr. Happy yang “gagah” kan ketika bercinta?

     

    Kedelai

    Kacang kedelai memang baik untuk membantu menjaga kesehatan organ intim wanita. But you have to be carefull darling karena produk kedelai yang mengalami proses tertentu akan mengalami perubahan reaksi kimia. Kedelai mengandung zat fitoestrogen yang kadang bisa memengaruhi sistem keseimbangan hormon wanita maupun pria. So, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang satu ini saat Anda dan si dia hendak bercinta.

     

    Soda

    Jika ingin sesi bercinta Anda bersama pasangan berjalan mulus, hindarilah soda. Selain dapat menyebabkan kerusakan gigi, obesitas, dehidrasi, pengonsumsian soda yang berlebihan pun bahkan dapat menyebabkan disfungsi seksual. (Rachelle Kandou/VP/Image: simonkr/iStock/Thinkstock)