Beauty

5 Cara Hilangkan Kapalan Akibat High Heels

  by: Redaksi       22/1/2015
  • Anda selalu terlihat menawan, berjalan penuh percaya diri dengan sepatu hak tinggi Anda, tak tok tak tok... Tapi diam-diam di balik decak kagum orang-orang, Anda memiliki rahasia: Jari-jari kaki atau pun tumit Anda kapalan. Yup, sungguh tidak glamor bukan? Pssst, usah ceritakan hal itu ke siapapun, bisa-bisa rusak reputasi cantik Anda. Diam-diam, yuk atasi hal memalukan tersebut di rumah!

    1. Usai mengenakan sepatu hak tinggi, rendam kaki Anda di air hangat suam-suam kuku selama 20 menit. Untuk relaksasi, tambahkan baking soda, garam laut, kantong teh chamomile, cuka apel, atau batang sereh yang sudah dipipihkan dengan ulekan.

    2. Setelah itu, gunakan batu apung untuk mengikis kulit yang mati dari kaki.

    3. Oleskan krim pelembab khusus kaki setiap sebelum tidur. Jika tidak ada Anda bisa mengoleskan body butter terutama di bagian yang keras atau kapalan.

    4. Untuk kulit yang sekiranya luka atau jamuran, pilih krim yang mengandung salicyc acid atau hydrocortisone.

    5. Esoknya istirahatkan sejenak sepatu hak tinggi Anda, pilih dulu flat shoes yang gaya. Atau jika tetap tidak bisa meninggalkan high heels, gunakan bantalan gel khusus kaki yang banyak dijual di tempat servis sepatu. (Fira Basuki / TA / VP / Image: doc. prizela_ning / iStock / Thinkstock)