Better You

5 Tipe Orang yang Bisa Merebut Kebahagiaan Anda

  by: Adya Azka       22/1/2015
  • Kelima orang ini mungkin saja ada di antara Anda. Dan tanpa disadari, mungkin merekalah yang menyebabkan pikiran Anda selalu letih dan selalu memiliki perasaan yang tidak bahagia. Hmm siapa saja orang-orang yang bisa merebut kebahagiaan Anda?

    Orang yang Memiliki Kebiasaan Buruk
    Ya, setiap orang pasti memiliki kekurangan. Tapi jika kekurangan tersebut tidak diperbaiki dan malah menjadi kebiasaan, tentu hal tersebut tidak hanya akan berdampak untuk dirinya saja, namun juga untuk orang-orang di sekitarnya – termasuk Anda. Misalnya saja mereka yang sering datang telat saat janjian atau mereka yang sering membatalkan janji. Anda yang asalnya ingin bersenang-senang justru dibuat kecewa oleh ulah mereka.

    Orang yang Hanya Memanfaatkan Anda
    Secara tiba-tiba, seorang teman menghubungi Anda karena mobilnya mogok dan ingin meminjam mobil Anda. Kejadian ini tentu bukan yang pertama kali, tapi saat Anda membutuhkannya ia terlihat acuh. Yes ladies, Cosmo setuju jika saling membantu adalah sebuah perbuatan baik. Tapi jika ini hanya dilakukan oleh salah satu pihak saja, hmm percaya deh pasti akan ada pihak yang merasa dirugikan.



    Orang yang Selalu Mengeluh
    Salah satu cara ampuh untuk mengurangi beban pikiran Anda adalah dengan tidak terlalu sering bergaul dengan orang yang terlalu banyak mengeluh. Ya memang mendengarkan keluhan seseorang mengenai pekerjaannya sah-sah saja, tapi kalau setiap hari keluhannya tetap itu-itu saja, ah siap-siap Anda pun akan ikut dibuat stres karenanya.



    Orang yang Sedang Berselisih dengan Anda
    Sedang berselisih dengan seorang rekan kerja di kantor? Aaah ini juga bisa membuat perasaan tersiksa. Terlebih jika sebelumnya Anda memiliki banyak kenangan indah dengannya, sedangkan saat ini Anda hanya bisa berpapasan seakan-akan dia adalah orang yang asing untuk Anda. Daripada terus berlarut-larut seperti ini, tak ada salahnya Anda yang memulai untuk memperbaiki hubungan, dear.

    Orang yang Suka Berkomentar Pedas
    Anda pasti menemukan setidaknya satu orang yang memang sangat senang mengomentari setiap tingkah dan perilaku Anda. Ya kan? Andaikan komentarnya positif atau bisa sebagai kritik membangun, pastinya bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi bagaimana kalau orang tersebut selalu memberikan komentar pedas berupa sindiran bahkan mencemooh Anda? Awalnya mungkin terasa sakit, tapi jika sudah terlalu sering sebaiknya Anda tidak perlu lagi menanggapinya dengan terlalu serius. Lebih baik Anda fokus dengan apa yang Anda kerjakan saat ini. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)

    tags: orang, bahagia, merebut