Beauty

6 Cara Menjaga Keindahan Tangan!

  by: Redaksi       25/1/2015
  • Bukan hanya bisa terlihat dari kulit di sekitar area mata, tangan pun bisa menunjukkan usia Anda yang sesungguhnya. Nah, agar keindahannya terjaga, coba simak trik Cosmo kali ini!

    1.Sebelum memilih pelembap yang tepat bagi kulit tangan, pastikan Anda telah mengangkat sel kulit mati pada tangan sehingga lapisan kulit baru yang lebih halus akan menyerap kelembapan dengan lebih maksimal. Hand scrub buatan sendiri di rumah yang jadi favorit Cosmo adalah kombinasi dari gula dan minyak zaitun, ground oatmeal dan susu, atau kopi dan minyak kelapa!

    2.Bukan hanya rajin mengaplikasikan krim tangan, Anda juga bisa memaksimalkan perawatan dengan aplikasi face moisturizer ataupun eye cream pada kutikula tangan. Karena, kuku akan tumbuh dengan lebih kuat jika area kutikulanya terhidrasi dengan baik.



    3.Masih terasa kasar juga? Praktekan metode overnight hand mask yang akan memberi kelembapan maksimal bagi kulit tangan ini. Jika Anda tidak bisa menemukan sarung tangan khusus yang diciptakan dengan lapisan gel khusus untuk melembapkan tangan, maka gunakanlah sarung tangan rajut (atau kaos kaki) setelah Anda mengaplikasikan petroleum jelly pada seluruh tangan. Diamkan hingga pagi menjelang, dan Anda pun akan mendapatkan tangan yang super lembut!


    4.Agar kulit tangan Anda tidak terlihat kusam dan menua sebelum waktunya, coba cerahkan warnanya dengan campuran ½ buah lemon, 2 sendok teh madu, dan 2 sendok teh baking soda. Setelah menyatu dengan sempurna, aplikasikan kombinasi ketiga bahan tersebut pada kedua tangan Anda dan diamkan selama 5-10 menit. Setelahnya, bersihkan dengan air hangat tanpa perlu menggunakan sabun. Lakukan dengan rutin setiap dua kali seminggu untuk mencerahkan dan menyamarkan perbedaan warna kulit tangan Anda.



    5.Jangan sepelekan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh sinar UV. Bukan hanya wajah saja loh yang akan mendapatkan efek buruknya, tangan juga! Oleh karena itu, setiap kali Anda akan beraktivitas, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen pada area tangan. Nah, pastikan juga untuk mengaplikasikannya kembali setelah Anda mencuci tangan!

    6.Jika Anda sudah memperoleh kulit tangan yang indah, percantiklah dengan aplikasi nail polish. Buat juga warnanya tahan lebih lama dengan cara memoleskan cat kuku transparan setiap 2 hari sekali setelah kuku diwarnai. Perhatikan bagian cat kuku yang mudah terkelupas—seperti pada bagian ujungnya, dan aplikasikan lebih banyak cat kuku transparan pada area tersebut. (Arinda Christy/TA/Image: Various)