Beauty

3 Langkah Menuju Eyeliner Tampak Rapi Sempurna

  by: Redaksi       25/1/2015
  • Salah satu momen terburuk adalah ketika eyeliner yang Anda kenakan tampak berantakan dan mencoreng kelopak mata atau bagian bawah mata Anda. Apakah ini sering terjadi pada Anda? Jika ya, Cosmo punya trik jitu untuk mengatasinya!

    1.Prime Time
    Face primer ternyata dapat menjadi superhero bagi riasan mata. Kemampuannya memerangi minyak dan keringat akan bermanfaat menjaga eyeliner agar tetap pada tempatnya. Cosmo loves: Make Up For Ever HD Microperfecting Primer dan MAC Prep+Prime Natural Radiance Base Visage. Keduanya ideal sebagai base makeup, ringan, dan oil-free. Jangan gunakan foundation pada kelopak mata karena kandungan emollient di dalam foundation malah dapat menyebabkan eyeliner mudah meleleh atau tercoreng.

    2.Just A Little Patience
    Saat baru saja mengaplikasikan eyeliner, biarkan mata Anda tertutup untuk beberapa saat untuk membiarkan warnanya melekat. Jika Anda terburu-buru membukanya, seringkali eyeliner yang masih ‘basah’ menempel dan mengotori area yang tidak seharusnya. Ini berlaku untuk jenis eyeliner apapun yang Anda gunakan, baik pensil, liquid maupun gel. Setelah kering, aplikasikan seulas lagi untuk membuat warnanya semakin tahan lama.





    3.Set The Look
    Setelah selesai berdandan, tutup mata Anda lalu semprotkan finishing spray seperti  Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray. Lalu tambahkan sedikit saja powder bronze atau blush di sekitar area mata menggunakan powder brush berukuran besar. Cara ini mampu ‘mengikat’ semua makeup mata, membuatnya tampak rapi, bertahan lama dan smudgeproof (Poppy Septia/AP/Image: Various)