Beauty

RIASAN CERAH UNTUK KULIT GELAP

  by: Redaksi       27/1/2015
  • Kulit berpigmen tak terang memang membutuhkan perhatian khusus saat ingin berdandan. Tapi bukan berarti dandanan Anda hanya terbatas pada tata rias yang bernuansa kelam melulu. Contek gaya cantik aktris pemenang Oscar Lupita Nyong’o yang tetap memesona dengan makeup cerah saat melenggang di atas karpet merah!

    1. Pertama-tama, pastikan Anda memilih alas bedak yang tepat. Caranya dengan terlebih dulu mengusapkan foundation pada garis rahang sebelum diaplikasikan pada wajah Anda. Pilih yang tingkatannya paling dekat dengan rona kulit leher.
    2. Tepuk-tepuk concealer berwarna dasar terracotta secukupnya pada bagian-bagian yang membutuhkan penyamaran, seperti kantung mata atau noda bekas jerawat.
    3. Agar muka lebih bercahaya, highlight keemasan juga penting untuk ditambahkan di bawah alis, dagu, serta pada tulang pipi.
    4. Sebagai dasar riasan mata, bubuhkan eyeshadow dengan gradasi ungu dan juga eyeliner serta maskara hitam untuk mempertegas sorotnya. Bubuhkan aksen biru muda hanya pada sisi bagian dalam kelopak mata saja. Gunakan kuas untuk membaur agar hasil look makin sempurna.
    5. Percantik bibir dengan lipstik fuchsia, pilih yang teksturnya tidak terlalu glossy.
    6. Terakhir, bubuhkan pemulas pipi magenta untuk efek segar yang alami. (Melur Pinilih/AP/Image: mxdwn Movies)