Beauty

Rambu-Rambu Mewarnai Rambut

  by: Redaksi       29/1/2015
  • Gemar berganti warna rambut sesering Nicole Richie atau Katy Perry? Jika ya, Cosmo memberikan triknya agar rambut tak mudah rapuh dan rusak!

    1. Sebaiknya, pilih pewarna rambut yang bebas kandungan amonia dan peroxide. Dua bahan kimia tersebut begitu powerful sehingga mampu menghilangkan kelembapan alami rambut dan membuat rambut rusak.

    2. Hair Gloss Treatment adalah sebuah teknik pewarnaan rambut terkini yang dapat Anda pilih. Berbeda dengan teknik pewarnaan rambut biasanya, Hair Gloss Treatment memiliki formula yang tidak terlalu keras dan permanen. Hasilnya, rambut tampak lebih indah alami, lembut dan bercahaya karena bebas amonia. Teknik ini bertahan hingga 6 minggu dan Anda bisa melakukan pewarnaan lain setelahnya.



    3. Selalu gunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut diwarnai karena formulanya diciptakan khusus untuk menjaga warna rambut, mempertahankan kilau sekaligus membuat rambut tetap lembut.

    4. Gunakan air hangat atau dingin untuk keramas. Sebab semakin panas air, semakin mudah melunturkan warna.



    5. Tak perlu terlalu sering keramas, karena rambut akan jadi lebih kering. Cukup keramas tiga kali seminggu dan di sela-selanya pertahankan keharuman serta kesegaran rambut Anda dengan dry shampoo.

    6. Lakukan perawatan seminggu sekali dengan hot oil. Selain di salon, Anda juga dapat mengerjakannya sendiri di rumah dengan minyak kelapa murni yang dihangatkan. Diamkan selama 30 menit pada rambut, bilas hingga bersih. Hot oil mampu mengembalikan nutrisi rambut yang hilang, membuat rambut tidak kering dan jauh lebih halus. (Poppy Septia/AP/Image: Various)