Better You

Trik Siasati Lupa Nama Ketika Bertemu Teman Lama

  by: Redaksi       31/1/2015
  • Anda sedang asyik window shopping di mal, ketika dari kejauhan ada seseorang yang melambaikan tangan dengan semangat dan datang menghampiri. Selama sepersekian detik (bahkan lebih), Anda memicingkan mata dan mengerutkan dahi untuk mengingat-ingat siapa orang tersebut, sampai akhirnya dia ada tepat di hadapan Anda. Pernah mengalami "lupa ingatan" seperti ini saat bertemu teman lama? Jangan panik, cara jitu Cosmo berikut bisa jadi andalan buat "kabur" dari rasa bersalah ketika Anda tak kunjung bisa mengingatnya.

    "Boleh minta kartu nama kamu..."

    Yup, setelah beberapa menit perbincangan dan aksi sok cool Anda, cari alasan meminta kartu nama teman tersebut untuk kembali mengingatnya. Anda bisa saja berkilah ingin membuka peluang kerja sama dan sebagainya untuk menyelamatkan diri.



    "Eh, nomor telepon kamu berapa, sih?

    “Nanti kita lanjut by phone ya!" Anda tetap saja melakukan perbincangan seru hingga meninggalkan kesan terburu-buru untuk segera pergi dari orang tersebut. Tapi sebelumnya Anda bisa buat teman Anda menulis nama dan nomor teleponnya sendiri dengan menyodorkan ponsel Anda kepadanya.

    Ingatkan Kembali Nama Anda

    Ketika Anda benar-benar blank dengan nama sang teman, Anda bisa saja langsung menjulurkan tangan dan perkenalkan kembali nama Anda. Aksi ini menjadi sinyal buat sang teman untuk membalas menyebutkan namanya kembali, sekaligus cara sopan mengisyaratkan kalau Anda lupa dengan namanya.



    Oh iya saya ingat momen itu, siapa dulu julukan kamu di sekolah?"

    Ketika teman mulai seru membuka percakapan, setidaknya Anda bisa mulai mengingat dia dengan nama tenar yang kerap diberikan teman-teman di sekolah dulu.

    Ingat, Teman Anda Juga Belum Tentu Ingat Nama Anda

    Jadi, tak ada salahnya dan jangan malu untuk jujur saja kalau Anda lupa dengan namanya. Karena siapa tahu kalau teman Anda tersebut hanya sekadar mengenali wajah Anda tapi juga lupa nama Anda. It's a win-win solution, right? (Irfina Indriyani / SW / Image: Lite Productions / Lite Productions / Thinkstockphoto)