Love & Sex

6 Hal yang Bikin Pria Turn-Off Saat Kencan Pertama

  by: Silvya Winny       1/1/2016
  • Ada survei yang mengatakan bahwa pria bisa menemukan Miss Right di kencan pertama. But be careful, melakukan enam hal ini bisa membuat dia turned-off dan mencoret nama Anda dari kandidat Miss Right lho!

     

    Bau Mulut
    Percaya atau tidak, bau mulut adalah first date no-no paling utama. Survei dari situs online dating WhatsYourPrice.com mengungkapkan, bau napas tak sedap menjadi alasan bagi pria dan wanita untuk tidak melanjutkan kencan berikutnya. OMG! Cegah bau mulut dengan selalu menyediakan permen mint di dalam tas Anda (just in case!).



     

    Perilaku Buruk
    Pada kencan pertama, Anda bisa mengetahui karakter dan sifat buruk yang dimiliki si dia begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu, Anda harus menjaga tata krama dan sopan santun dengan tidak melontarkan kata-kata yang menyinggung perasaannya, berterima kasih jika dia yang mentraktir, hingga bersikap ramah pada pramusaji restoran.

     

    Sibuk dengan Gadget
    Matikan notifikasi dan tinggalkan sementara group chat bersama the girls saat Anda sedang bersama si dia. Kencan pertama adalah waktu untuk saling mengenal. Jika Anda lebih sering mengecek smartphone daripada mengobrol dengan dia, itu menunjukkan Anda tidak tertarik dan tidak menghargai keberadaan calon pasangan.

     



    Ketahuan Stalking
    Sebelum kencan Anda pasti akan mencari tahu lebih dalam tentang teman kencan melalui akun media sosialnya. That’s normal, tetapi jangan sampai Anda keceplosan menceritakan hasil pengintaian ini kepada si dia. Pria tidak akan betah berada di samping stalker-nya. Di kencan pertama, buat dia tetap merasa nyaman dengan kehidupan pribadinya.

     

    Terlalu Pendiam
    Ingat... ini kencan, bukan interview. Jangan hanya menunggu dia yang menanyakan sesuatu, tetapi juga jangan mendominasi percakapan. Cobalah saling berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing atau cari topik yang bisa bikin Anda makin dekat dengan dirinya.

     

    Terlambat
    Datang terlambat bisa merusak mood pasangan Anda lho. Well, terlambat 10 sampai 15 menit masih bisa dimaklumi, tetapi bila sudah lebih dari satu jam, itu artinya Anda tidak menghargai usaha dan waktu yang telah diberikan si dia. Setidaknya, beri kabar pada dia jika akan datang terlambat. Membuat si dia menunggu lama tidak akan membuat dia makin penasaran, tapi ia justru bisa meninggalkan Anda! (Soca Massardi/VP/Image: Outnow.ch)