Fashion

Sensasi Bebas Lewat Potongan Asimetris

  by: RedaksiCosmopolitan       3/1/2016
  • Berkat kesan modis sekaligus fungsinya, banyak desainer, rumah mode maupun lini busana kini mengaplikasikan potongan asimetris pada koleksinya. Ternyata, potongan garis yang tidak sama atau setangkup ini memiliki karakter tersendiri dan memberi kesan dinamis serta seksi pada wanita. Sentuhan garis asimetris pada desain sebuah busana mampu memberikan esensi berbeda dalam penampilan Anda. Simak! (Ellisya Priliana/AP/Foto: IMAXTREE.COM)


    Tough Love For Leather

    Wrap skirt berdetail asimetris oleh Brandon Sun bisa jadi solusi bagi Anda pemilik pinggul dan paha yang besar. Ternyata, siluet garis asal pada busana dapat menyamarkan kekurangan bentuh tubuh, sehingga terkesan lebih ramping. Material kulit yang digunakannya pun mempertegas potongan asimetrisnya, menyulap penampilan keseluruhan jadi bold.


    The Rock-‘stars’!

    Potongan berani, tajam dan tegas yang seakan menyiratkan kekuatan dan juga sisi feminisme hadir dalam palet monokrom pada gaun hitam lansiran Anthony Vaccarello. Ditambah sentuhan menggoda lewat cut out dan aplikasi aksen simbol bintang yang memaksimalkan aksi ala rockstar ini.




    Went White-Out

    Narciso Rodriguez membawa gaun putih bernuansa minimalis yang menghasilkan tampilan clean dan profesional berkat tambahan waistcoat sebagai padanan. Dress asimetris ini memang memiliki bentuk yang unik, sehingga membuat gaun putih yang simpel tampak lebih eye-catchy.


    The Sheer Screen

    Material tembus pandang yang digunakan dalam koleksi Monique Lhuillier berhasil memikat atensi para wanita karena kesan sensualitasnya yang tinggi. Kekuatan dari gaun berpotongan lebih panjang di bagian belakang ini terletak di lambaian roknya saat dibawa melangkah. Rasa elegan pun terpancar dalam setiap langkah!


    With Classic Twist

    Marchesa memang ahlinya dalam memancarkan aura mewah, mengundang dan feminin sekaligus. Seperti gaun asimetris berpotongan plunging neckline satu ini yang memiliki embellishment sebagai pelengkap aksi glamor. Exposure lebih pada bagian dada dan paha memang trik paling jitu dalam memancarkan kesan seksi maksimal!