Celebrity

Simply Fashionable with Lala Karmela

  by: RedaksiCosmopolitan       10/1/2016
  • Menjadi seseorang yang modis tak melulu memerlukan gaya yang neko-neko, kok. Setidaknya itulah statement yang dituturkan oleh si wanita bersuara merdu, Lala Karmela. Beberapa waktu lalu, Cosmo berkesempatan untuk berbincang sedikit seputar fashion dengan musisi sekaligus aktris ini. Yuk, simak lebih dalam lagi pandangannya terhadap fashion.

    Cosmo (C): Good morning, Lala! Sedang sibuk apa sekarang?
    Lala Karmela (L): Fokus di bidang tarik suara, tentunya! Namun, selain menyibukkan diri dengan manggung sana-sini dan bikin album baru, saya juga mulai mengisi waktu dengan acting. Film “Ngenest” yang baru saja rilis adalah film pertama saya!

    C: Menurut Anda, adakah relasi antara profesi sekarang dan dunia fashion?
    L: Yes, definitely. Dengan berkembangnya tren fashion sekarang, hal tersebut memberikan saya banyak inspirasi dalam bergaya, maupun job-wise atau kala bersantai di waktu kosong. Penampilan saya selalu akan merepresentasikan karakter, image dan musik saya. So yeah, fashion really affects my job, and vice versa.



    C: Bagaimana sih personal style Anda?
    L: Gaya saya saat manggung tidak beda jauh dengan gaya di keseharian, yaitu amat kasual. Celana jeans dan sedikit sentuhan aksesori statement akan mempercantik tampilan yang simpel. To top it off, saya topang dengan stiletto untuk memancarkan sexy appeal. Tapi, tuntutan pekerjaan yang mengharuskan saya ke sana dan kemari tak menghentikan saya dalam bergaya penuh aksi, lho. Saya  juga selalu menyimpan a little black dress di mobil, it's a life saviour!

    C: Apakah Anda memiliki seorang panutan dalam bergaya? Jika ya, siapakah dia dan pengaruh apa yang diberikannya?
    L: Karla Deras adalah salah satu wanita yang saya jadikan panutan di dunia mode. Ia adalah seorang fashion blogger bergaya simpel. Ia mampu mengubah staple items, seperti kaus polos dan kemeja putih, menjadi satu tampilan yang maksimal.


    C: Selain itu, dimana lagi Anda mendapatkan inspirasi?
    L: Gaya trendi para fashionista yang tertangkap oleh para fotografer street style juga menjadi sumber inspirasi yang besar, lho. So much characters, so many styles!



    C: Siapa desainer favorit Anda? Mengapa?
    L: Saya amat mengagumi karya Nikicio dan Peggy Hartanto. Mereka selalu menarik perhatian saya dengan kesederhanaannya namun tetap memberikan napas baru di industri mode.

    C: Statement apa yang Anda jadikan 'fashion mantra' hingga saat ini?
    L: Selalu utamakan kenyamanan. Terkadang busana yang tampak begitu memukau belum tentu terasa nyaman di tubuh Anda, and it really destroys the whole look. Menjadi seseorang yang modis tak selalu memerlukan fashion item yang berlebih, kok. Just work some attitude and off you go! Nah, di saat kenyamanan dan attitude menyatu, di situlah kita menjadi seseorang yang fashionable.


    STYLIST & PENULIS: ELLISYA PRILIANA/DA.
    FOTO: INSAN OBI.
    MAKE UP & HAIRDO: IFAN RIVALDI (0818811802)
    LOKASI: THE SAFEHOUSE, MEGA KUNINGAN.