Celebrity

David Bowie Meninggal di Usia 69 Tahun

  by: RedaksiCosmopolitan       12/1/2016
  • David Bowie, sang legenda musik asal London, meninggal dunia hari Minggu, 10 Januari 2016 lalu. Musisi berkarakter yang telah meninggalkan banyak warisan musik untuk dunia tersebut berpulang di usianya yang ke-69.

    "David Bowie telah meninggal dengan tenang dan dikelilingi oleh keluarganya setelah dengan berani melawan kanker selama 18 bulan. Sementara banyak dari Anda yang akan memberitakan berita ini, kami ingin meminta Anda untuk menghargai privasi keluarga selama masa berkabung," tulis sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh akun media sosial sang artis. Sang artis yang terkenal dengan beberapa hitsnya seperti Fame, Let's Dance, China Girl, dan Changes tersebut memberi kontribusi di jalur glam rock, art rock, soul, hard rock, dance pop, punk, dan electronica selama 40 tahun berkarya. David sendiri baru saja meluncurkan albumnya yang ke-25, Blackstar, bertepatan dengan ulang tahunnya tanggal 8 Januari.

    Gebrakan yang ia buat terjadi tahun 1972 ketika album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars muncul - sebuah album yang akhirnya membuat sang artis menemukan karakter alter ego-nya yang flamboyan dan androgynous, Ziggy Stardust. Musisi bernama asli David Robert Jones tersebut pernah menikah dengan model Amerika, Mary Angela Barnett atau lebih dikenal sebagai Angela Bowie tahun 1970 dan bercerai 10 tahun kemudian. Mereka memiliki satu putra, Duncan Jones yang saat ini menjadi sutradara di London. Tahun 1992, David menikahi supermodel keturunan Somalia-Amrika, Iman, dalam sebuah upacara tertutup di Lausanne, Swiss. Mereka memiliki satu orang puteri bernama Alexandria "Lexi" Zahra Jones. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Cosmopolitan Italy)