Beauty

8 Cara Untuk Mendapatkan Hasil Blow Sempurna

  by: Ainjia Phioltia Paat       13/1/2016
  • Dear, tatanan rambut cantik dan bervolume hasil blowdry bak salon langganan bisa Anda dapatkan sendiri dengan mudah! Tak percaya? Ikuti 7 cara rahasia Cosmo di bawah ini! (Ainjia Paat/Image: Shutterstock)

    1. Setelah keramas, hindari menggesek rambut kencang-kencang dengan handuk karena akan menciptakan frizz untuk Anda yang memiliki rambut mengembang. Sedangkan bagi Anda pemilik rambut lurus dan mudah “jatuh”, hindari membungkus rambut dengan handuk di puncak kepala karena akan membuat akar rambut kempis.
    2. Biasa menata rambut di kamar mandi? Saatnya pindah ke kamar tidur! Kamar mandi yang lembap mengakibatkan rambut mengembang dan susah diatur.
    3. Sebelum mengenakan hairdryer, kenakan dulu heat protecting spray, atau bila rambut Anda amat kasar dan kering, hair oil! Aplikasikan spray atau oil Anda di batang rambut dan fokus di ujung rambut yang paling rapuh dan sering terkena akibat styling.
    4. Pilih hairdryer sesuai tipe rambut! Untuk Anda yang memiliki rambut mengembang dan kering, ionic dryer merupakan pilihan yang baik karena dapat meratakan kutikel rambut dan melenyapkan frizz. Namun, bila rambut Anda halus dan butuh volume, hindari setting ionic karena cenderung menghilangkan volume yang Anda butuhkan!
    5. Selalu mulai blowdry dari akarnya. Tundukkan kepala, pijat akar rambut dengan jari-jari Anda saat mengaplikasikan hairdryer.
    6. Saat mulai mem-blow dengan sisir bulat, bagi rambut ke beberapa bagian. Gulung salah satu bagian pada sisir dan tarik sisir erat-erat. Ingat, semakin sedikit pilahan rambut Anda, semakin “matang” hasil blowdry Anda. Selain itu, pastikan moncong hairdryer selalu mengarah ke arah batang rambut dan berjarak minimal 8 cm dari rambut agar tetap berkilau dan tak “terpanggang”.
    7. Taklukkan anak-anak rambut yang susah diatur dengan cara ini: Tahan anak rambut dengan sisir bergigi rata, lalu hembuskan udara panas selama 5 detik. Setelahnya, ganti pengaturan hairdryer ke cool untuk mengunci anak rambut di tempatnya!