Celebrity

Alan Rickman a.k.a. Profesor Snape Meninggal Dunia

  by: RedaksiCosmopolitan       15/1/2016
  • Aktor senior pemeran karakter Profesor Snape di film Harry Potter, Alan Rickman, meninggal dunia di usianya yang ke 69 tahun. Aktor Inggris yang telah berkarya lebih dari 30 tahun tersebut meninggal setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

    Kematiannya telah dikonfirmasi hari Kamis, 14 Januari lalu oleh anggota keluarganya yang mengatakan jika ia meninggal dengan tenang dikelilingi keluarga dan para sahabatnya. Beberapa selebriti mengungkapkan kesannya terhadap Alan. Aktor Daniel Radcliffe pernah menulis bahwa Alan adalah salah satu aktor terhebat yang pernah bekerja sama dengannya dan salah satu orang paling loyal dan paling suportif yang pernah ia temui di industri perfilman. J.K. Rowling pun mengungkapkan kesedihannya, "Tak ada kata yang bisa mengungkapkan betapa terkejut dan terpukulnya saya ketika mendengar berita ini. Ia adalah aktor yang hebat dan pria yang menyenangkan." 

    Aktor kelahiran Hammersmith, London mulai dikenal secara global sejak membintangi karakter pembunuh berdarah dingin Hans Gruber di film Die Hard tahun 1988. Aktingnya sebagai Sheriff of Nottingham di film Robin Hood: Prince of Thieves (1991) juga cukup menarik perhatian. Once again, the world has lost another great actor. Rest in peace, Alan. (Vidi Prima / SW / Image: outnow.ch)