Better You

Fakta Tentang Sakit Kepala Yang Perlu Anda Ketahui

  by: Silvya Winny       17/1/2016
  • Ketika sakit kepala  menyerang, aktivitas sehari-hari Anda pastinya akan terganggu. Bahkan lebih fatal lagi, sakit kepala bisa membuat bagian tubuh Anda lainnya merasa nyeri di bagian leher, wajah, dan rahang. Nah, berikut Cosmo beberkan beberapa fakta tentang sakit kepala yang perlu Anda ketahui.

    1. Tahukah Anda bahwa kebiasaan makan terlambat akan membuat kadar gula darah menurun dan menyebabkan sakit kepala. Untuk itu selalu jaga asupan makanan yang sehat dan bergizi seimbang agar tubuh selalu sehat.
    2. Cahaya silau yang dihasilkan oleh sinar matahari juga bisa menimbulkan masalah dan menyebabkan sakit kepala, lho. Oleh karena itu, saat Anda keluar rumah sebaiknya gunakan kacamata hitam atau topi agar sinar matahari tidak langsung menyerang kepala Anda.
    3. Tingginya penggunaan perangkat elektronik seperti ponsel, komputer, hingga televisi bisa menyebabkan daya otak menurun, sehingga membuat Anda sulit untuk tertidur dan menyebabkan Anda terserang migrain.
    4. Jika Anda gemar menguncir rambut dengan mode kuncir kuda makan Anda perlu berhati-hati  karena hal ini dapat memicu sakit kepala. Metode kuncir kuda dapat menarik area kepala sehingga membuatnyamenjadi tegang.
    5. Beban pekerjaan yang menumpuk serta deadline pekerjaan yang harus segera selesai pun menjadi penyebab sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala karena stres Anda dapat meredakannya dengan menarik napas panjang.
    6. Postur badan yang malas-malasan dan menekuk akan meningkatkan tekanan di punggung dan leher Anda sehingga dapat menyebabkan sakit kepala.
    7. Bau seperti minyak wangi, cat, bensin hingga durian akan memicu sakit kepala terlihat jika Anda termasuk wanita yang sensitif dengan bau yang tajam. Untuk meredakan sakit kepala karena bau, Anda dapat mencium aromatherapi dengan wangi lavender atau pappermint. (Salli Sabarrang/VP/image:Outnow.ch)