Better You

Tips Mendapatkan Banyak Like di Instagram

  by: Hana A. Devarianti       21/1/2016
  • Jangan bingung begitu ketika melihat para influencer media sosial dapat meraih banyak like di Instagram, karena ternyata ada lho trik untuk mendapatkan ratusan (atau ribuan dan jutaan!) like tersebut. Dengan trik di bawah ini, Anda akan mendapatkan like yang lebih banyak dari biasanya!

    Gunakan Cahaya Natural

    Berhenti mengambil foto di ruangan yang gelap karena cahaya natural akan membuat foto Anda terlihat lebih indah. Yup, usahakan untuk menggunakan cahaya natural sebanyak mungkin untuk mengambil sebuah foto karena hal ini akan menambah kualitas foto Anda.



    Selalu Ambil Foto Makanan dari Atas

    Bukan rahasia lagi kalau foto makanan selalu mengundang like dari para follower Anda. Agar foto makanan terlihat lebih cantik, coba deh untuk mengambilnya dari atas. Usahakan jarak Anda dan makanan sejauh 70 cm agar angle menjadi sempurna.

    Jangan Berlebihan Mengedit Foto

    Well, beberapa foto memang membutuhkan “polesan” lewat berbagai aplikasi editing. Namun, jangan berlebihan menggunakan fitur editing karena akan membuat foto terlihat tidak asli, terlebih jika itu adalah foto selfie Anda! Padahal, foto selfie memiliki 30 persen lebih banyak untuk memperoleh like, lho. Tidak mau kan wajah Anda terlihat tidak asli karena edit yang berlebihan.



    Gunakan Blue Tone

    Ternyata foto yang memiliki tone bewarna biru 24 persen lebih banyak memperoleh like dibandingkan tone warna lainnya. Sedangkan, foto yang memiliki dominan warna merah dan oranye memperoleh like yang paling sedikit. Itulah hasil penelitian yang diungkapkan oleh Curalate pada tahun 2013. Tidak heran kalau foto langit dan laut selalu mengundang lebih banyak like.

    The Power of #Hashtag

    Jangan ragu memanfaatkan hashtag di Instagram, dear. Pasalnya, hashtag dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk di-regram sehingga like dan follower akan bertambah. Ini karena hashtag memungkinkan foto Anda dilihat oleh jutaan pengguna Instagram lainnya. (Hana Devarianti/VP/Image: jannoon028/Shutterstock.com/clickphotos)