Better You

Penyebab Miss Cheerful Berbau Tidak Sedap

  by: Hana A. Devarianti       21/1/2016
  • Oh no, Anda mencium bau tidak sedap di area vagina! Jangan khawatir, ladies. Ada banyak alasan hal tersebut bisa terjadi. Cosmo temukan beberapa penyebab umum dari bau tidak sedap Miss Cheerful.

     

    Bacterial Vaginosis



    Bacterial vaginosis adalah jenis peradangan yang dihasilkan dari pertumbuhan berlebih dari salah satu bakteri yang ada di Miss Cheerful. Hal ini akhirnya menganggu keseimbangan organ intim Anda. Peradangan ini umunya terjadi pada wanita di usia reproduksi. Hubungan tanpa proteksi serta douching dapat meningkatkan risiko terkena bacterial vaginosis.

     

    Kebersihan yang Buruk

    Hal sederhana seperti menjaga kebersihan Miss Cheerful ternyata memiliki peran yang penting lho. Jarang membersihkan bagian luar Miss Cheerful dapat memicu bakteri jahat untuk tumbuh. Jadi, biasakan untuk mengganti celana dalam saat tubuh berkeringat. Selain itu, jangan malas mengganti pembalut ketika menstruasi.

     



    Alergi

    Alergi juga dapat menyebabkan Miss Cheerful berbau tidak sedap, dear. Peradangan adalah reaksi alergi yang normal saat kulit Anda tidak cocok dengan bahan celana dalam, pembalut, atau kondom yang digunakan. Peradangan ini dapat menyebabkan keputihan yang berbau.

     

    Trichomoniasis

    Salah satu penyebab lainnya dari Miss Cheerful yang berbau adalah trichomoniasis. Infeksi seksual menular ini disebabkan oleh parasit protozoan. Gejala dari infeksi ini adalah keputihan berwarna hijau atau kuning yang berbau amis, rasa panas dan terbakar saat buang air kecil serta intercourse. Infeksi ini dapat dengan mudah disembuhkan melalui antibiotik. (Hana Devarianti/VP/Image: Piotr Marcinski/shutterstock/click photos)