Career

Cara Atasi Keluhan Anda Saat Bekerja

  by: Silvya Winny       22/1/2016
  • Cosmo hanya ingin mengingatkan, kalau semua gerutu Anda saat bekerja bisa dibilang berlebihan. Ya, berlebihan! Kenapa begitu? Simak!

    “Saya Mulai Bosan!”
    Berusaha dengan segenap daya dan upaya meneriakan kalimat ini dengan lantang? Ketahuilah kalau rasa bosan ini bisa jadi hanya muncul sesaat saja. Untuk itu, selingi kebosanan saat bekerja dengan melakukan berbagai kegiatan di luar pekerjaan. Semisal, menawarkan diri menjadi volunteer untuk acara outing kantor. Jadi, pikiran Anda bisa kembali segar saat mulai bekerja.

    “Bekerja Bikin Saya Stres!”
    Coba jawab pertanyaan Cosmo berikut dengan jujur, ya. “Apakah Anda termasuk tipe yang perfeksionis?” Sebenarnya, memang baik jika Anda memiliki standar yang tinggi dalam bekerja, namun tetap jangan abaikan risiko. Besar atau kecil, fatal atau tidak, Anda setidaknya memiliki back-up plan untuk menghadapinya. Dan ingat, saat kegagalan menghampiri, tak berarti motivasi Anda ikut luntur ya.



    “Bekerja Sebenarnya Buang-Buang Waktu Saja!”
    Jika kalimat ini yang kerap muncul di pikiran Anda saat bekerja, lebih baik pikirkan kembali inikah pekerjaan yang memang Anda inginkan? Kenapa Cosmo tanyakan ini? Sebab, bila Anda bergairah menjalani pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, pasti Anda bisa mengimbalinya dengan setimpal pula, baik soal waktu dan tenaga.



    “Pekerjaan Saya Tidak Ada Peningkatan.”
    Sudah bertahun-tahun berkiprah dalam satu perusahaan yang sama membuat Anda terbuai akan rasa nyaman. Namun bila Anda memilih untuk menaklukan tantangan baru, membuat inovasi dan berbagai “lompatan” kerja, pasti perasaan saat berangkat ke kantor tak lagi berisi keluhan. Agar bekerja jadi makin menyenangkan, perlihan kemampuan dan prestasi Anda agar bisa dilirik atasan. Bukannya mencari muka (ouch, denial) tapi juga bertujuan untuk menambah value buat Anda. (Silvya Winny / VP / Image:  / Shutterstock / Click Photos)