Better You

Pilihan Makanan Sehat Untuk Jantung Anda

  by: Silvya Winny       23/1/2016
  • Menjaga kesehatan itu penting mendapat perhatian di sela kesibukkan Anda. Dengan pola makan dan pilihan makanan tepat jadi salah satu caranya.

    Tomat
    Bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, memiliki kandungan Vitamin A, C, dan K, baik dikonsumsi sebagai snack, salad, atau isi dari sandwich untuk menemani waktu santai Anda.

    Oatmeal
    Saat mengonsumsi ini mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat), mencegah penyakit kardiovaskular dan  menjaga saluran arteri tetap bersih. Apple pie oatmeal, anyone?

    Olive Oil
    Dengan kandungan bebas kolesterol, garam, gula, dan lemak jahat, memasak dengan minyak jenis ini jelas menjadi pilihan tepat mencegah penyakit jantung.



    Pepaya
    Kaya akan vitamin E dan A, buah ini membantu mengurangi oksidasi kolesterol dalam darah, yang jadi penyebab utama penyakit jantung dan stroke.

    Susu Kedelai
    Secara alami bebas kolesterol dan mengandung lemak tak jenuh yang mampu mengurangi kadar kolesterol di tubuh Anda.



    Gandum
    Selain baik dalam mencegah sakit jantung dan kanker, mengonsumsi gandum baik juga untuk pilihan menu diet Anda. Sebabnya adalah kaya akan karbohidrat yang jadi sumber energi utama, buat otak, jantung, dan sistem saraf berfungsi lebih baik.

    Salmon
    Konsumsi salmon dua kali seminggu akan bantu mencegah terkena serangan jantung. Kandungan omega-3 di dalamnya bermanfaat untuk menurunkan dan mencegah pembekuan darah. (Irfina Indriyani / SW / Image: RossHelen / Shutterstock / Click Photos)