Better You

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Waxing

  by: Hana A. Devarianti       27/1/2016
  • Sebelum waxing, ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan lho. Simak!

     



    Cari Tahu Salon Terbaik

    Waxing memang dapat dengan mudah menimbulkan infeksi pada kulit, tidak terkecuali pada kulit Miss Cheerful. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan treatment yang tepat. Ini yang membuat Anda harus mencari tahu dengan benar salon yang memang terpercaya untuk melakukan waxing. Tidak adasalahnya untuk bertanya the girls tentang salon yang patut direkomendasikan.

     

    Hindari Menggunakan Produk yang Membuat Kulit Kering

    Rasa sakit sudah menjadi hal yang tak terelakkan saat waxing. Untuk meredakannya, coba deh hindari terlebih dahulu menggunakan produk yang membuat kulit kering seminggu sebelum treatment. Ini karena kulit sensitif cenderung lebih sensitif terhadap rasa sakit.

     

    Jangan Melakukan Treatment Saat Menstruasi



    Melakukan waxing saat menstruasi adalah ide yang buruk, ladies. Tubuh, terlebih kulit area Miss Cheerful, akan lebih sensitif terhadap rasa sakit saat menstruasi. Lebih baik lakukan treatment dua minggu setelah siklus dimulai.

     

    Tunda Dulu Jadwal Berolahraga

    Setelah waxing, sebaiknya tunda dulu jadwal berolahraga Anda. Ini karena keringat dapat meningkatkan risiko menyebarnya bakteri pada kulit area Miss Cheerful. Selain itu, hindari mengenakan celana yang ketat karena dapat menimbulkan iritasi dan jerawat pada Miss Cheerful. Hiii!

     

    Jangan Ragu Menghubungi Dokter

    Jika menemukan atau merasakan ada sesuatu yang aneh pada Miss Cheerful sehari setelah treatment, jangan ragu untuk menghubungi dokter Anda. Entah itu adalah rasa sakit yang tidak kunjung hilang, bengkak, atau bau yang tidak sedap, hal tersebut perlu mendapatkan pemeriksaan lanjut dari dokter. (Hana Devarianti/VP/Image: Blinka/shutterstock/clickphotos)