Celebrity

Exclusive Interview: Tanta Ginting Ingin Menjadi Pemeran Utama

  by: Kanta       31/1/2016
  • Di tahun 2015, aktor kelahiran Jakarta ini berperan di tujuh film dan menjadi cameo di beberapa film lainnya. Dan setelah baru dua tahun berkecimpung di dunia film, November lalu ia mendapatkan nominasi di Festival Film Indonesia 2015. Sesuatu yang tak pernah ia sangka.

    Cosmo: Berada di tujuh film dalam satu tahun, belum lagi sitkom The East. Bagaimana cara Anda membagi waktu?
    Tanta: Kalau bicara waktu, pasti ada saja yang bentrok. Saya beruntung pula dikelilingi oleh produser film dan sitkom yang mau mengerti jadwal saya sehingga bisa diatur sedemikian rupa supaya semua pekerjaan tetap bisa dilakukan.

    Cosmo: Karakter film Anda berbeda-beda, lalu bagaimana cara menjiwainya?
    Tanta: Sebenarnya saya memiliki strategi khusus untuk masalah yang ini. Jadi saat ditawarkan peran saya selalu memilih karakter yang emosinya tidak terlalu berbeda jauh dari satu film ke film lainnya. Seperti di film 3 Dara karakter saya memang lawak banget tapi di film sebelumnya Surga yang Tak Dirindukan, karakter saya tidak terlalu serius seperti saat menjadi Semaoen di Guru Besar: Tjokrominoto.



    Cosmo: Karakter favorit?
    Tanta: Favorit saya itu sebagai Tamtama di 3 pastinya. Selain karena di film tersebut saya mendapatkan penghargaan, karakter saya di film tersebut lengkap banget. Ada adegan fighting-nya, saya juga ngelawak, serius juga iya dan juga karakter yang dibenci. Pokoknya karakter saya yang ini komplit.

    Cosmo: Anda mendapat nominasi sebagai pemeran pendukung pria terbaik di FFI 2015. Ada perasaan kecewa saat tidak berhasil memenangkannya?
    Tanta: Ya, gak lah! Masuk ke dalam jajaran top five dari banyak aktor yang ada di Indonesia saja sudah terhitung anugerah besar buat saya. Tidak menang pun saya tidak merasa kecewa.

    Cosmo: Untuk tahun ini ada resolusi dalam karier dan love life?
    Tanta: Untuk karier saya ingin sekali menjadi pemeran utama. Selama ini kalau tidak sebagai pemain pendukung, saya menjadi pemeran utama tapi tidak sebagai center utamanya. Lalu saya juga mau memulai karier menjadi produser dan bekerja di balik layar. Sedangkan untuk love life... hahahahah, ingin semakin matang bersama pasangan.



    Akreditasi:
    Fotografer: Wantek Siswanto
    Pengarah Gaya & Penulis: Eunike Freskanta/SW
    MUA: Budi Valentino

    Wardrobe:

    Foto 1
    Shirt; Pull & Bear, Pants; TOPMAN, Watch; NIXON by Watch World, Bracelet; Pull & Bear.
    Foto 2
    Top; no'om, Pants & Shoes; TOPMAN, Watch; NIXON by Watch World, Bracelet; Pull & Bear.
    Foto 3
    Jacket: no'om, Pants, T-Shirt & Shoes; TOPMAN, Bracelet; Pull & Bear.