Lifestyle

Tips Mendapatkan Tiket Murah

  by: Salli Sabarrang       31/1/2016
  • Ikutilah tips dari Cosmo berikut, dan Anda pun dengan mudah mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Yup, tiket melancong ke Eropa hanya dengan 5 juta rupiah bukan tidak mungkin Anda dapatkan, girls.

    1. Mulailah berlangganan newsletter maskapai ber-budget rendah agar selalu update dengan info mengenai tiket promo. Ikuti pula media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram dari mereka karena beberapa maskapai penerbangan mengumumkan tiket promo hanya di halaman sosial media.
    2. Cosmo tidak menyarankan Anda untuk memesan di waktu yang terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan. Ada baiknya Anda memesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik atau minimal 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Data menunjukkan jika tiket pesawat menjadi lebih murah jika Anda memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas.
    3. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama. Hal ini mempengaruhi harga tiket sehingga seringkali tiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder relatif lebih rendah dibandingkan tiket pesawat yang mendarat di bandara utama. Oleh karena itu, sebaiknya jatuhkan pilihan pada bandara sekunder sebagai tujuan penerbangan Anda.
    4. Penerbangan pada tengah malam dan subuh umumnya menawarkan harga lebih murah. Walaupun Anda harus menahan kantuk, tapi positifnya Anda bisa sampai di kota tujuan lebih awal dan memiliki waktu lebih banyak untuk berkeliling.
    5. Penerbangan saat hari kerja atau weekdays juga umumnya menawarkan harga yang lebih murah. Tak banyak orang yang berlibur saat hari kerja, hal ini membuat objek wisata relatif sepi pengunjung dan Anda bisa menikmati liburan dengan lebih leluasa.
    6. Tidak ada salahnya untuk menggunakan penerbangan dengan transit. Harga tiket penerbangan dengan transit umumnya lebih murah dibanding harga tiket penerbangan langsung.
    7. Strategi mencari tiket pesawat murah promo yang terakhir adalah hindari di musim liburan. Karena sudah menjadi hal yang biasa jika saat musim liburan harga tiket bisa melonjak dua kali lipatnya atau bahkan lebih. Jangan lupa pula untuk selalu mempersiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan jauh hari sebelum berangkat ya. (Salli Sabarrang/VP/ Imagw: Outnow.ch)