Lifestyle

The Finest Hours, Aksi Penyelamatan di Laut Terbaik Sepanjang Sejarah

  by: RedaksiCosmopolitan       31/1/2016
  • Diangkat dari kisah nyata dan buku non-fiksi berjudul sama oleh Casey Sherman dan Michael J. Tougias, The Finest Hours akan memberikan Anda sebuah pengalaman terbaru mengenai aksi penyelamatan laut terbaik yang pernah terjadi sepanjang sejarah.

    Film drama heroik ini menceritakan tentang kisah penyelamatan awak kapal di tengah badai yang menyerang New England. Pada tanggal 18 Februari 1952, badai nor'easter menyerang wilayah New England di Amerika Serikat dan menghantam kota-kota di sepanjang garis pantai timur, termasuk dua kapal tanker minyak berukuran besar, SS Fort Mercer dan SS Pendleton, yang sedang berada di tengah laut.

    Saat tim Coast Guard lainnya berusaha menyelamatkan SS Fort Mercer, harapan satu-satunya untuk menyelamatkan SS Pendleton terletak pada tim yang tersisa. Kepala pos penjaga pantai, Chief Warrant (Eric Bana) yang berada di Chatham, Massachusetts kemudian mengutus Bernie Webber (Chris Pine) bersama tiga orang lainnya untuk menyelamatkan awak kapal SS Pendleton yang tersisa dengan menggunakan kapal kayu di tengah dahsyatnya badai.



    Di saat yang bersamaan, awak-awak kapal SS Pendleton berusaha untuk tetap hidup di tengah keadaan kapal yang terbelah dua. Ray Sybert (Casey Affleck) sebagai awak yang paling mengenal kapal tersebut, diangkat sebagai kapten sementara. Mereka pun harus menghadapi ganasnya badai di tengah samudera sambil menunggu bantuan datang menjemput mereka.



    Film yang penuh dengan adegan menegangkan ini membuat Cosmo tak ingin berpaling meskipun hanya sesaat. Jika Anda ingin memahami cerita historis yang diangkat dari kisah nyata tersebut, maka film drama aksi The Finest Hours cocok untuk Anda. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Walt Disney Studios)