Lifestyle

Glints, Platform Karier Baru untuk First Jobber

  by: RedaksiCosmopolitan       30/1/2016
  • Setiap tahun setiap negara melahirkan sarjana baru, termasuk Indonesia. Tapi sayang, tak semua bisa langsung dengan mudahnya memperoleh pekerjaan. Untuk menjawab tantangan pengangguran di kalangan muda, platform karier Glints pun diluncurkan.

    Glints sendiri merupakan perusahaan startup baru dari Singapura yang didirikan Oswald Yeo, Looi Qin En, dan Oliver Yiu, tiga pria yang sudah bersahabat sejak SMA. Sebagai platform karier pertama yang dikhususkan untuk para profesional muda dan lulusan baru, Glints ingin membantu anak muda dalam menemukan passion mereka, serta mengembangkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk meniti karier yang diinginkan. Di sisi lain, platform ini juga membantu perusahaan pemberi kerja untuk mendapatkan kandidat muda berkualitas dengan lebih efektif.

    Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat muda dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung. “Setiap tahunnya, Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang memiliki gap lebar antara keahlian yang dibutuhkan sebagai pekerja dan pendidikan yang dikenyam. Di saat yang sama, perusahaan juga kesulitan mendapatkan kandidat yang memiliki pengalaman serta keahlian relevan,” ungkap Oswald Yeo, CEO Glints. “Sebagai anak muda, kami memahami benar tantangan karier yang dihadapi oleh orang-orang seusia kami: belum tahu benar tentang karier yang diinginkan dan bagaimana mendapatkan keahlian yang tepat untuk menunjangnya. Kami berharap Glints mampu membantu mereka untuk mendapatkan pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan demi menggapai pekerjaan impian,” tambah Looi Qin En, COO Glints.





    Ada fitur-fitur menarik yang bisa Anda ulik di glints.id, seperti Live Career Consutations - di mana Glints akan menyediakan jasa konseling karier, hingga Dynamic Career and Skills Path Explorer yang dapat membantu kandidat menjelajah berbagai bidang karier lainnya. Saat ini Tokopedia, Happyfresh, hingga perusahaan multinasional seperti Adidas dan Puma sudah termasuk dalam 2.000 perusahaan yang tergabung. "Platform ini memudahkan saya menemukan banyak talenta muda berkualitas yang memiliki passion serta keahlian,” jelas Risky Dwi Nugroho, Recruitment Specialist Tokopedia. Win-win solution untuk pihak pencari dan penyedia lapangan kerja. (Vidi Prima / VP / Image: doc. Glints Indonesia)