Beauty

Review Rouge Rouge, Koleksi Lipstik Shiseido Terbaru

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/1/2017
  • Holidays season might be over but Shiseido doesn't seem to agree!

    Beberapa hari lalu, redaksi Cosmo menerima satu kotak cantik bermotif cap bibir warna-warni. So adorable. Saat dibuka... Wow. Cosmo had a lipstick-gasm!



     

     

    Ya, tim Shiseido mengirimi Cosmo rangkaian lengkap lipstik terbaru mereka, Rouge Rouge. Seperti dapat Anda lihat dari foto di bawah, koleksi ini terdiri dari 16 rona kemerahan. Dari peach, merah muda, merah cabai, hingga plum, semua tersedia untuk Anda koleksi.

     

     

    Tak hanya sekedar mengikuti tren, Shiseido memiliki 3 filosofi dalam menciptakan Rouge Rouge, lho.

     

    1. The Power of Red

    Warna merah memiliki kekuatan untuk menambah semangat, menyalurkan energi positif, menambah intensitas pernafasan serta mempercepat detak jantung. Warna merah memancing Anda menjadi aktif, menaikkan level kepercayaan diri dan menenangkan rasa takut. Dalam sejarah, merah merupakan simbol dari api dan darah. Merah merepresentasikan hal-hal yang berbeda di kultur yang berbeda. Contohnya, di China, merah membawa keberuntungan dan keberuntungan sedang di India dan Nepal, merah adalah warna dari gaun pernikahan.

     

    2. Red is Japan's Color

    Merah juga memiliki banyak arti bagi bangsa Jepang. Untuk bangsa Negeri Matahari Terbit ini, warna merah menggambarkan kebahagiaan, kesehatan, keberuntungan, perlindungan, kesuburan dan umur panjang. Dari gerbang Torii untuk mengusir roh jahat, kimono sutra, hingga lingkaran merah pada bendera nasional, warna merah mempunyai arti yang dalam di tiap aspek kehidupan bangsa Jepang.

     

    3. Red is Shiseido's Color

    Merah juga merupakan warna trademark Shiseido! Kosmetik pertama Shiseido merupakan lotion merah bernama Eudermine. Hingga kini, Eudermine masih merupakan salah satu produk bestseller Shiesido. Bunga Kamelia merah juga tetap menjadi logo packaging Shiseido.

     

    Pada website resmi Shiseido, Rouge Rouge dideskripsikan sebagai koleksi lipstik dengan spektrum warna merah yang menakjubkan, vibran, creamy, tahan lama, dan kaya pelembap. Shiseido menggunakan Vibrant Red Color Technology untuk menciptakan 16 jenis warna merah yang vivid, intens dan sesuai untuk tiap warna kulit. Teknologi Fit and Bond Powder-nya memastikan hasilnya tak mudah pudar di bibir, sedangkan S Hyaluronic Acid Complex dan S Hydro-Wrap Vitalizing DE EX memberi kelembapan yang melembutkan bibir.

     

    Hmm, Cosmo pun penasaran! Berikut review dan swatch dari redaksi Cosmo yang mencoba koleksi baru ini.

     

    The Swatch:

     

     

    1. Rose Crush: Subtle pinkish brown

    2. Coral Shore: Delicate warm coral

    3. Burning Up: Fresh peachy pink

    4. Poppy: Classic bright red

    5. Bloodstone: Rich brownish red

    6. Rouge Rum Punch: Intense brown/red violet

     

     

    The Review:

     

     

    Hana, Feature Reporter - Bloodstone



    Warna saat di swatch dan pada packaging bright red dengan sedikit sentuhan orange tua. Saat dipakai, warnanya jadi lebih gelap di bibir saya, dengan efek metalik. It feels creamy, tidak kering sama sekali, dan ringan walau saya memulas dua kali. Warnanya cantik di kulit saya, tapi rasanya terlalu terang untuk digunakan sehari-hari. Sesuai untuk digunakan saat kencan atau undangan formal.

     

     

     

    Nina, Fashion dan Beauty Reporter – Rose Crush

    Warna brownish pink ini jadi cenderung coral di bibir saya. Warnanya buat kulit saya terlihat lebih fresh, tidak kusam, namun tetap subtle. Lipstiknya amat mudah dan lembut diaplikasi, juga creamy dan moisturizing. Finishnya glossy. Harus di apply 2-3 kali agar warnanya lebih jelas dan merata.

     

     

     

    Cindy, Fashion dan Beauty Reporter – Coral Shore

    Teksturnya melembapkan dan nyaman digunakan. Warna Coral Shore buat wajah saya jadi lebih segar. Cocok untuk digunakan saat hangout bersama para sahabat di sore hari atau digunakan ke kantor sehari-hari. I like it!

     

     

     

    Grace, Fashion dan Beauty Reporter – Burning Up

    Warna bright pink ini terlihat lebih terang di bibir dibanding di packaging. Dalam sekali oles, warnanya langsung pop! Saya jarang menggunakan warna cerah di bibir, namun Burning Up membuat saya terlihat lebih fresh. Nyaman dikenakan di bibir, apa lagi untuk bibir saya yang kering dan mudah pecah-pecah.

     

     

     

     

    Sky, Feature Reporter – Rouge Rum Punch

    Warna merah keunguan ini merupakan warna tergelap di Rouge Rouge. Namun, di bibir saya malah terlihat kemerahan dan tak segelap yang saya pikir. Lembut dan creamy di bibir kering saya, juga ringan dan warnanya menutup dengan sempurna. Warnanya sesuai dengan tone kulit saya yang sawo matang. Bisa digunakan sehari-hari untuk tampilan bold tanpa terlihat “berat” di wajah. Love!

     

     

     

    Poppy, Designer - Poppy

    Wow! Warnanya menyala sekali di bibir, hehe. Pigmented, creamy dan terasa nyaman dipakai sehari-hari. Sepertinya sesuai untuk mencuri perhatian di acara pada malam hari!

     

    (Ainjia Paat/Image: Cosmopolitan Indonesia)

     

    Baca Juga:

    5 Kiat Memakai Lipstik Merah untuk Sehari-hari

    5 Fakta Lipstik Merah Yang Tidak Anda Ketahui

    Review Lipstik: ESQA Matte Lip Liquid

    Review Lipstik: Rollover Reaction The Clique