Love & Sex

10 Tanda Ia Pria Yang Cocok Untuk Anda Nikahi

  by: Silvya Winny       13/1/2017
  • Kalau alasan ini terpenuhi tidak heran kalau Anda dan si dia jadi sama-sama mulai berpikir untuk membawa hubungan masuk ke altar.

    1. Punya goal yang sama
    10 menit membicarakan apakah Anda akan mulai memikirkan untuk punya keluarga bersama, ingin tinggal di kota atau kawasan urban, atau apakah Anda berdua berniat backpacking keliling dunia berdua. Exactly, percakapan yang lebih menjanjikan daripada merasa cocok dan dekat berdasarkan kesamaan rekomendasi film di Netflix. Ingat pesan Cosmo, Anda bisa beli dua TV nantinya kalau selera Anda berbeda, tapi Anda tak bisa pergi dan punya kekasih lain di belakangnya kalau si dia ternyata mengecewakan.

    2.Tahu kapan harus muncul saat butuh bantuan
    Bukan soal jadi harus baik dan peduli, tapi lebih ke soal mengetahui kapan harus baik dan peduli. Mungkin jika marah Anda lebih suka menyendiri daripada ada si dia di depan Anda untuk membantu, maka sebagai pasangan yang pengertian si dia juga perlu menghormati batas emosional Anda, begitupun sebaliknya. Pahami suasana kapan Anda bisa meledak sewaktu-waktu karena ini cara terampuh menghindari pertengkaran.



    3. Anda sudah pernah melalui masa-masa sulit
    Relationship semakin kuat ketika Anda berdua memilih tidak saling meninggalkan sewaktu salah satu dari kalian ada dalam masa terpuruk. Dari situ Anda bisa tahu, bahwa di masa terburuk sekalipun hubungan tetap stabil.

    4. Saat bertengkar, Anda juga mampu untuk berbaikan
    Di kantor Anda memang bisa menampilkan karakter Wonderwoman, yang pada posisinya, Anda itu itu selalu benar. Tapi tidak dalam relationship. Memendam perasaan kesal untuk menghindari pertengkaran memang seperti traveling dengan bantuan GPS, mudah segalanya. But it's going to be awful in the long term. Memiliki hubungan dengan banyak pertengkaran tidak selalu buruk, selama Anda tahu bagaimana membuat suasananya jadi sediakala.

    5. Mempelajari pasangan setiap waktu
    Anda mendorong si dia untuk menjadi lebih baik, Anda menantang satu sama lain, dan Anda selalu mengenalkan si dia hal-hal yang baru. Tentu, jangan hanya berhenti sampai berada di titik  "nyaman", pastikan hubungan Anda tidak pernah membosankan ke depannya.

    6.Tidak harus melakukan apa-apa bersama
    Merasa nyaman bukan hanya soal bebas cerita dengan si dia tanpa merasa sungkan saja, melemparkan candaan flirty ke si dia atau bisa dengan santainya menceritakan kejadian bodoh yang baru saja terjadi pada Anda. Untuk level relationship di fase serius ini, perasaan nyaman tidak lagi soal itu. Cosmo menyebutnya comfortable silence, masa di mana Anda tidak dihinggapi rasa awkward (malu) saat sedang duduk berdua tanpa bicara apa-apa.

    7. Bebas dari rasa malu
    There are no awful secrets. Anda malah bisa menertawakan hal memalukan yang dibuat si dia waktu salah mention nama Anda di Instagram lengkap dengan emoji (kiss) ke salah satu akun shopping online langganan Anda. Pokoknya segala hal yang tergolong aib, Anda ceritakan padanya dengan versi Anda sesuai fakta, tanpa sensoring. Karena bagi Cosmo, perasaan malu harusnya sudah menghilang sejak menginjak tahun kedua pacaran dan selebihnya, you don't judge each other because of it.

    8.Punya malam kencan versi Anda berdua
    Hingga melalui kejadian-kejadian di luar kendali, Anda masih bisa pergi keluar dan menemukan hal-hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama. Bahkan setiap kali Anda menemukan hal tentang sesuatu yang terjadi di sekitar Anda, Anda tahu Anda mengambil pasangan.



    9.Sex is great
    Tak perlu Cosmo jelaskan panjang lebar lagi kenapa ini jadi faktor penting yang akan menyelamatkan hubungan Anda.... jangka panjang! Yes, Anda tentu ingin dong punya pasangan yang selalu membuat sesi bercinta tidak membosankan sepanjang hidup Anda?

    10. Percaya!
    The most important thing of all. Ini benar-benar harus jadi dasar dari hubungan Anda. There's no jealousy. There are no secrets. Bahkan masa-masa gelisah mengecek ponsel si dia waktu ia sedang ada di kamar mandi, sudah tidak lagi menghantui hidup Anda. Seharusnya Anda tak lagi berpikir, apakah si dia adalah sosok The One yang selama ini Anda cari. (Silvya Winny / FT / Image: Shutterstock)

     

    BACA JUGA:

    4 Kalimat Jitu yang Bikin Pasangan Makin Sayang

    Menurut Penelitian, Ini 6 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta

    Aksi Simpel Pengganti Kata “I Love You”