Lifestyle

Berkenalan dengan Demit Thailand di Halfworlds Season 2

  by: Sky Drupadi       14/1/2017
  • Serial pertama dari HBO Asia, Halfworlds, kembali hadir dengan season kedua! More good news, dua aktor tampan dari Indonesia, Reza Rahadian dan Arifin Putra, akan kembali memainkan perannya. Di season kedua ini, dunia demit (atau peesaj dalam bahasa Thailand), akan berpindah dari Jakarta ke Bangkok, dimana para demon harus menghadapi tantangan baru di antara manusia.

    DUNIA SAMA, CERITA BARU
    Season kedua Halfworlds akan memperkenalkan karakter-karakter baru yang dimainkan oleh aktor dan aktris Asia seperti Peem Jaiyen, Tia Tavee, dan Nicole Theriault. Mengikuti Juliet (Tia), seorang peneliti keras kepala yang berusaha mengungkap rahasia dunia para iblis yang tinggal di antara manusia. Berpegangan pada riset almarhum ayahnya, ia bertekad untuk menemukan artefak kuno yang menyimpan kekuatan besar. Dari perjalanan ini, ia malah memasuki medan pertempuran dari peesaj Charlie, Fyter, dan manusia penjaga kedamaian, Warin.

    Dalam wawancara eksklusif dengan media, Arifin Putra mengatakan walaupun berada di lokasi yang berbeda, tetapi dunia yang ditempati tetap sama. “Sekarang ibaratnya kita menunjukkan kota yang baru,” ujarnya. “Tapi pada dasarnya, masalahnya tetap sama bahwa demit-demit ini tidak diketahui keberadaannya oleh manusia. Mereka hanya tahu bahwa itu hanya cerita saja. Tidak tahu bahwa itu nyata, benar ada.”



    Arifin melanjutkan bahwa ada 1 perbedaan besar, yaitu di season pertama ada pembahasan mengenai the gift yang diperebutkan tokoh-tokoh di Halfworlds, sedangkan kali ini cerita utamanya adalah artefak dari kekuatan masa lalu, Kris Amorana.

    BERADAPTASI DI NEGERI LAIN
    Dengan lokasi yang berbeda, tentu ada banyak yang harus disesuaikan oleh para aktor. “Saya pikir permasalahan utama akan menjadi bahasa," kenang Arifin. "Tapi ternyata di situ hampir semua bisa ngomong Inggris.” Selain para aktor, ia juga mengatakan bahwa seluruh crew, yang berasal dari berbagai macam negara, juga bisa berbahasa Inggris. “Akhirnya semuanya jadi lebih efisien dan lebih cepat, karena mengikuti standar Internasional.”

    Walaupun begitu, aktor yang memerankan halfbreed bernama Barata tersebut tetap mengaku bahwa perkenalan budayanya sempat mengejutkan. “Mereka kecepatannya luar biasa,” akunya. “Mereka seperti ninja-ninja! Awalnya saya sempat kaget. Kalau di Indonesia, setelah satu adegan selesai, perpindahan ke shot berikutnya itu kadang ada jeda agak lama. Kalau disitu tidak.”

    Selain lokasi, juga ada perubahan sutradara. Season pertama disutradarai oleh Joko Anwar, dan kali ini, jabatan diambil alih oleh sutradara Thailand, Ekachai Uekrontham. “Kalau Joko mungkin lebih artsy dan dark, sedangkan gambar-gambar di season dua bisa dilihat lebih bright.” ungkap Reza, yang memerankan karakter Tony. “Joko benar-benar sudah lepas,” lanjutnya. “Tapi kami para pemain masih berbincang untuk sekedar sharing. Karena saya tidak mau melepaskan karakter Tony yang sudah di develop dari season 1 begitu saja.”

     

    Halfworlds season 2 akan tayang di HBO pada tanggal 22 Januari 2017, jam 8 malam. Siapkan popcorn Anda dari sekarang! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Cosmo)



     

    BACA JUGA:

    Arifin Putra: Susahnya Bilang "I Love You"

    Arifin Putra Bicara Tentang Media Sosial

    Donny Alamsyah, Keluar Kerja Demi Kejar Impian

    Aktor dengan Tubuh Dadbods Favorit Cosmo!