Beauty

Bibir Kering? Ini 7 Produk Untuk Mengatasinya!

  by: Nina Natasya       15/1/2017
  • Bibir kering dan pecah-pecah seringkali jadi problem utama bagi para wanita. Apalagi saat mengenakan lipstik, hasilnya pun jadi tak flawless apabila kulit bibir sedang pecah-pecah. Hindari hal tersebut dengan langkah exfoliate & moisturize. Tujuh produk pilihan Cosmo berikut dapat membantu Anda para ladies, untuk mencegah dan memperbaiki bibir yang kering dan pecah-pecah. Here comes kissable lips!

     

    1. Emina Sugar Rush Lip Scrub



    Langkah pertama, exfoliate. Lakukan scrub rutin seminggu sekali untuk membuang sisa-sisa kotoran dari kulit bibir sehingga lebih lembut dan halus. Produk mungil ini berbentuk jar yang praktis, wangi lembut, dan mengandung shea butter hingga jojoba oil untuk menjaga kelembapan bibir. Harganya pun hanya Rp36.000,- saja!

     

    2. Laneige Lip Sleeping Mask

    Langkah kedua, moisturize. Jika Anda bukan tipe yang rajin mengenakan lip balm, lip sleeping mask dari Laneige ini patut dicoba. Cukup kenakan di malam hari sebelum tidur mengenakan spatula, lalu bersihkan di pagi hari dengan tisu. Kandungan Berry Mix Complex™, Vitamin C dan Hyaluronic Acid mampu mengeliminasi kulit bibir yang kering dan memberikan kelembapan sepanjang malam. Kulit bibir pun jadi lembut di pagi hari!

     

    3. Sephora Collection Kiss Me Balm

    Tak hanya berbentuk unik, lip balm ini disertai dengan warna yang subtil. Formulanya siap memberikan kelembapan selama 4 jam, dan mudah dikenakan karena bentuknya yang bulat.

     

    4. Benefit Benebalm Hydrating Tinted Lip Balm

    Ini bukan lipstik, melainkan lip balm dengan pigmen atau disebut juga tinted lip balm. Kandungan mango butter & sodium hyaluronate memberikan hidrasi untuk kulit bibir. Selain itu, warna rose yang sheer juga terlihat cantik dan seksi di bibir!

     



    5. Clarins Instant Light Lip Comfort Oil

    Sesuai namanya, Clarins memperkenalkan oil lip tint dengan kandungan plant oil yang baik untuk bibir. Meskipun memiliki kandungan oil, teksturnya ini seperti gel dan tidak lengket di bibir. Hasil akhirnya pun berefek glossy yang seksi, bisa Anda kenakan setelah lipstik untuk efek shiny, atau hanya kenakan oil lip tint ini saja.

     

    6. Becca Beach Tint

    Alih-alih mengenakan lipstik yang membuat bibir kering, kenakan saja lip stain. Produk ini memiliki tekstur cream yang waterproof, terdiri dari banyak warna, tahan lama, beraroma fruity, dan disertai vitamin E yang baik untuk bibir. Psst.. Produk ini dapat juga dikenakan di pipi untuk pengganti blush on. Multifungsi, bukan?

     

    7. Lancome Juicy Shaker

    Produk terbaru dari Lancome ini sangat unik, pigmented lip oil yang terdiri dari 2 komposisi berbeda. Cairan transparant berupa oil dan cairan berwarna berupa pigment. Langkah pertama, shake untuk mencampurkan pigment dan oil, lalu aplikasikan ke bibir dengan aplikator cushion yang lembur. Teksturnya tidak lengket dan hasil akhirnya sheer, bibir terlihat seksi namun juga sehat. Kandungan minyak Sweet Almond, Cranberry, hingga Muscat Rose memberikan rasa nyaman dan melindungi bibir dari efek polusi.

     

     

    (Nina Natasya/AP/Dok. Emina, Dok. Laneige, Dok. Sephora, Dok. Clarins, Dok. Becca, Dok. Lancome)