Better You

Untuk Anda yang Resolusi Tahun Barunya "Hidup Sehat"

  by: Sky Drupadi       16/1/2017
  • Setelah melihat keramaian di gym pada awal Januari ini, sepertinya bisa disimpulkan bahwa resolusi tahun baru kebanyakan orang adalah untuk menjadi lebih sehat. Tunggu dulu, ladies. “Sehat” bukan sekedar angkat beban dan makan salad, lho, tetapi juga merubah hal-hal kecil yang mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Seperti apa saja contohnya?

    Sarapan
    Saat bangun pagi dan buru-buru ke kantor, banyak yang terbiasa untuk skip sarapan pagi. Padahal, sarapan merupakan sumber energi yang terpenting dalam hari Anda. Tanpa sarapan, Anda akan menjalankan hari dengan letih, ngantuk, dan kemungkinan moody. Selain itu, penelitian membuktikan bahwa orang-orang yang rajin sarapan cenderung memiliki berat badan yang ideal. Jadi sempatkan untuk makan pagi ya, walaupun itu hanya sepotong roti.

    Rutin Cuci Seprei
    Apakah Anda termasuk ke orang-orang yang mengganti seprei kasurnya sebulan sekali? Jika iya, ubah kebiasaan itu sekarang juga! Setiap harinya, tubuh Anda melepaskan ribuan kulit mati yang tentunya akan menempel di seprei. Selain itu, walaupun tidak terlihat, seprei Anda mengumpulkan banyak debu yang bisa bermasalah bagi yang asma dan memiliki alergi. Tambah lagi keringat saat Anda tidur di malam hari, bakteri, dan juga remah makanan! Euw! So, Cosmo menyarankan untuk mengganti seprei kasur dan bantal Anda setidaknya 1-2 minggu sekali.



    Mengecilkan Volume Headset
    Yes, pasti Anda mengenali orang yang mendengarkan lagu menggunakan headset, tetapinya lagunya “bocor” ke seluruh ruangan. Seenak apapun musiknya, sebaiknya volume headset Anda tidak sebesar itu. Penelitian dari WHO menunjukkan bahwa lebih dari 1 juta orang memiliki resiko kehilangan pendengaran akibat suara yang keras seperti volume musik maksimal pada headset atau kebisingan di club. Ingat dear, kerusakan pada pendengaran itu permanen, lho! But don't worry, Anda bisa menghindari ini se-simple mengecilkan volume pada music player Anda.

    Bertemu Matahari
    Kalau Anda melakukan kegiatan di luar atau bahkan jogging, then good for you! Matahari merupakan sumber vitamin D yang bisa memberikan kulit dan tulang yang kuat. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan lemahnya tulang, otot, dan juga gigi. Tentu, ada beberapa makanan yang menyimpan vitamin D seperti sarden dan telur. But what's better than the warm yellow sun? Jika Anda tidak sempat keluar dari ruangan, membuka korden dan membiarkan matahari masuk juga cukup, kok!

    Menonton Video Kucing
    Attention cat lovers! Ternyata menonton video-video kucing yang menggemaskan di YouTube itu bukan kegiatan yang membuang waktu. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Indiana University Media School menunjukkan bahwa menonton video kucing akan meningkatkan energi dan menghilangkan emosi-emosi negatif seperti kesal, sedih, atau kegelisahan. Yeay cats! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. outnow.ch)

     



    BACA JUGA:

    Resolusi Seks Untuk Tingkatkan Hubungan Percintaan Anda

    Resolusi Kesehatan Untuk Menyambut Tahun Baru

    30 Pilihan Untuk 30-Day New Me Challenge

    Kegiatan Simpel yang Bawa Perubahan Positif Bagi Hidup