Lifestyle

Kolaborasi Unik Nike dengan FKA Twigs

  by: Arinda Christy       16/1/2017
  • Bukan hanya pandai menciptakan musik, FKA Twigs juga ternyata punya kemampuan sebagai seorang sutradara. Buktinya, ia menjadi Creative Director yang menciptakan konsep, mengarahkan, mengisi peran, sekaligus memberi soundtrack video kampanye produk Spring Zonal Strength Tights untuk NikeWomen. Kampanye yang dibuat cukup unik ini memang terfokus pada kekuatan sebuah gerakan modern yang juga memaknai olahraga sebagai sebuah bentuk ekspresi diri, seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini.

     

     

    Do you believe in more? Watch @FKAtwigs x @nikewomen, featuring @ughlyducklin and @mchamleywatson. ⠀ #doyoubelieveinmore #nikewomen



    A video posted by nike (@nike) on

     

    @opn, @screentones and @cy.an, thank you for helping me make this track. @eccopn .... tip ov va iceberg....

    A video posted by FKA twigs (@fkatwigs) on

     

    Kampanye yang juga mengusung tagline terkini Nike, yaitu “Do you believe in more?” ini digambarkan oleh FKA sebagai sebuah proses persiapan dalam bidang olahraga dan juga kegiatan kreatif, untuk mendapatkan hasil yang terbaik. FKA juga bercerita kedua hal tersebut memang melekat erat pada dirinya. Mulai dari usia tiga tahun, ia mulai mengambil kursus tari di sebuah pusat kesenian lokal, mempelajari dan berlatih enam jenis tarian berbeda pada usia tujuh tahun, hingga mendalami seni peran dan bernyanyi di tahun berikutnya.

    Menurut FKA, arti dari tagline “Do you believe in more?” untuknya adalah sebuah pertanyaan yang dapat ditanyakan setiap orang pada diri mereka sendiri. Apakah Anda percaya bahwa, dalam enam bulan, Anda dapat berlari lebih cepat atau melompat lebih tinggi? Apakah Anda percaya bahwa Anda dapat bertahan lebih lama menggunakan cross-trainer? Apakah Anda percaya bahwa Anda dapat mencapai kondisi fisik terbaik? Apakah Anda percaya bahwa Anda dapat menggunakan kepercayaan diri untuk mendapatkan promosi di tempat kerja atau menyelesaikan sebuah proyek kreatif? Kalimat itu dapat digunakan di semua bentuk yang ingin Anda jadikan atau lakukan.

     

     

     

    Jadi, saat Nike mangajaknya untuk berkolaborasi, FKA melihat hal ini sebagai sebuah kesempatan untuk menginspirasi setiap orang yang ingin mendedikasikan tubuhnya untuk hal positif. Di video ini, FKA mengumpulkan banyak orang yang memberi perhatian penuh pada kondisi fisiknya dengan gaya unik mereka masing-masing. Hal ini bertujuan agar Anda lebih memperhatikan kesehatan melalui jenis olahraga apapun, bahkan seperti yang sering ia lakukan sekalipun, yaitu menari.

     

    Nah, pada video kolaborasi ini, Anda juga akan melihat dua produk terbaru milik brand sportswear asal Amerika ini, yaitu Nike Zonal Strength Running Tights serta Nike Zonal Strength Training Tights yang akan hadir di gerai Nike dan nike.com Indonesia mulai Februari 2017 (Yup, buat Anda yang belum tahu, semua produk Nike juga sekarang sudah bisa dibeli secara online melalui website resminya!).  Kedua tights ini juga sengaja diciptakan untuk mengikat dan mengontrol tubuh di bagian yang tepat untuk masing-masing kegiatan olahraga dengan cara memperkenalkan zona-zona kompresi yang disusun secara langsung ke dalam lapisan utama pakaian. Penasaran apa fungsi dari kedua tights tersebut? Yuk, simak!

     

     

    Nike Zonal Strength Running Tights



    Tights yang memiliki fokus pada pengurangan getaran otot paha dan betis ini memang menyasar area yang paling dibutuhkan para pelari. Karet pinggang Flyvent-nya juga memungkinkan kaki pelari bernapas dan meningkatkan mobilitas mereka dengan bahan elastis yang bisa diregangkan ke empat arah, terutama pada bagian pinggul dan lutut. Sehingga, Anda bisa berlari dengan lebih optimal, nyaman dan tentunya bisa mencapai target yang lebih baik dari sebelumnya.

     

     

    Nike Zonal Strength Training Tights

    Sementara bagi Anda yang gemar mengunjungi gym, yoga, hingga cross training, maka tights yang bisa memberikan dukungan dan membantu mengaktifkan otot-otot utama tubuh, paha depan, dan paha belakang ini bisa jadi opsi yang pas untuk menemani aktivitas tersebut. Karet pinggangnya yang cukup tinggi akan memberikan kesadaran terhadap otot-otot utama tubuh, yang merupakan hal penting dalam setiap kegiatan olahraga (mulai dari olahraga dengan intensitas ringan, hingga tinggi sekalipun). Jahitan yang dimilikinya juga memang diciptakan sedemikian rupa agar tidak akan mengganggu sesi olahraga Anda.

     

    Tights terbaru Nike yang sangat nyaman saat dikenakan!

     

    Nah, Cosmo juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba tights ini dengan melakukan endurance training yang cukup intens. Verdict? We absolutely love it! Bahannya yang terasa mewah dan super lembut di kulit juga membuat aktivitas olahraga Cosmo jadi lebih nyaman, dan tidak terasa seperti menggunakan tights yang panas. It's like our second muscle! Jika Anda penasaran ingin segera memilikinya, tights seharga Rp1.659.000,- sudah bisa dibeli di toko Nike favorit Anda atau webstore mereka yang bisa diklik di sini.

    (Arinda Christi/Image: Courtesy of Nike, FKA Twigs' Instagram & Nike's Instagram)

     

    BACA JUGA:

    Trial Run Menggunakan Nike LunarEpic Flyknit

    Nike HyperAdapt 1.0: Sepatu yang Bisa Mengikat Talinya Sendiri

    Tampil Sporty dengan Nike Air Presto Ultra Flyknit

    Koleksi Sepatu Hitam Terbaru Nike

    Uniknya Cincin Tunangan FKA Twigs

    Robert Pattinson dan FKA Twigs Bertunangan?