Beauty

9 Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan

  by: Ainjia Phioltia Paat       22/1/2017
  • Merasa terlalu banyak menghabiskan gaji bulanan untuk produk kecantikan? Yuk, mulai tahun baru dengan membenahi cara berbelanja Anda! Curi 9 trik dari Cosmo untuk tetap tampil cantik tanpa menguras isi ATM!

    1. Let’s Do a Skin Fast!



    Coba untuk tak menggunakan apapun selain sunscreen dan cleanser selama 3 minggu, 2 kali setahun. Menurut Dr. Terry Long, dokter kosmetik dan pencipta buku The Hormonal Acne Solution yang menemukan metode Skin Fast ini, kadang moisturizer tertinggal di permukaan kulit, tak menyerap secara menyeluruh ke dalam kulit, dan memberi kesan bahwa kulit terhidrasi dengan baik. Padahal, pada saat itulah, kulit berhenti menciptakan minyak naturalnya dan jadi kering.

    Hal ini memancing kulit mengeluarkan simpanan minyak alami dari dalam. Ujung-ujungnya? Hello, adult acne! Dengan skin fasting, daya kerja kulit kembali bekerja dengan baik, baik dalam melembapkan hingga proses regenerasi. Skincare irit dan kulit jadi lebih baik!

    2. Pilih Wewangian yang Lebih Tahan Lama

    Tukar wewangian floral atau citrusy favorit Anda dengan fragrance berbahan dasar white floral, wood atau musk. Pasalnya, bahan dasar wood atau musk yang lebih berat memiliki molekul lebih besar, oleh karenanya menguap lebih lambat dibanding wewangian floral yang ringan dan cepat hilang aromanya.

    Try: Hugo Boss Nuit Pour Femme yang menggabungkan white flowers dengan crystalline moss dan sandalwood. Hmm, will linger on your skin all day long!

     

    3. Anti-Aging Trick

    Skip produk anti-aging berpartikel besar seperti emas atau kolagen yang sulit diserap oleh kulit dan mulailah berinvestasi pada sunscreen yang berkualitas!

    Coba: Bioderma Photoderm Max SPF 100/40ml, Rp341.000,-

     

     

    4. All-in-One Products, Please!

    Yuk, mulai miliki produk yang multifungsi!

     

    1. Kerastase Powder Bluff, Rp365.000,-. Produk rambut ini bisa diandalkan sebagai dry shampoo DAN hair spray untuk mempertahankan tatanan rambut Anda setelah di-styling. Ringkas, kan?

    2. Benefit Air Patrol BB Cream Eyelid Primer, Rp470.000,-. Tak hanya mengunci warna eyeshadow, EnviroDefend complex dan SPF 20nya melembapkan dan melindungi area mata Anda dari stres lingkungan!

    3. Egyptian Magic Moisture Cream, Rp335.000,-. Krim serba bisa ini dapat mempertahankan kelembapan, menyembuhkan ruam, menghapus waterprof makeup hingga menyamarkan stretch mark.

    4. Lancome Absolue UV Precious Cells Global Youth Protector SPF 50 PA++++. Rp1.250.000,-. Sunscreen serum ini memiliki formula anti-aging. Tak hanya melindungi namun juga memperbaiki tekstur kulit. Cosmo just loves it!

    5. Make Up For Ever Aqua Eyes in Dark Taupe, R250.000,-. Selain dapat digunakan untuk menegaskan garis mata dan sebagai pengganti eyeshadow untuk smoky eyes yang ringkas, pencil eyeliner lembut ini juga bisa mengisi alis Anda!

     

    5. Turunkan Gengsi

    Siapa bilang beauty store hanya ada di mall? Berbagai toko grosir menjual produk makeup dan skincare dengan harga lebih rendah hingga 30% dari di dept store atau mall, lho!

    Tip Cosmo: Be a smart buyer! Agar tak tertipu produk palsu, rajinlah riset di internet untuk mengetahui perbedaannya!

     



    6. Go Alternative

    Kurangi pengeluaran bulanan ke salon kecantikan dengan 3 tip ini!

    - Ganti ritual meni-pedi di nail salon dengan.. gel polish! Sally Hansen Miracle Gel, Rp115.000,-.

    - Coba gunakan Oscar Blandi Hair Lift Mousse For Thickening & Straightening, Rp330.000,-.dan Tangle Teezer Blow-Styling Paddle Hairbrush, www.sociolla.com, Rp419.900,- untuk mendapat hasil blowdry seperti di salon!

     

    - Kurangi kunjungan ke spa dan coba perawatan homemade ini: campur olive oil dan gula dengan perbandingan 1:2 dan tambahkan beberapa tetes essential oil. Pijat lembut di sekujur tubuh, lalu bilas dengan air hangat.

     

    7. Eye Makeup Remover Anda Habis?

    Tak perlu buru-buru beli yang baru. Gunakan petroleum jelly simpanan sebagai penggantinya.

     

    8. Pahami Kulit Anda

    Skincare berkualitas dengan harga terjangkau bukan sekedar mitos, ladies. Perhatikan daftar ingredient di punggung produk untuk mengetahui kemanjurannya. Produk dengan hyaluronic acid, glycerine, sorbitol, vitamin A, B, C dan E telah terbukti mampu melembapkan dan menjaga elastisitas kulit wajah. Niacinamide, yang diciptakan dari vitamin B juga baik untuk menjaga keremajaan kulit.

    Coba: Olay Total Effects 7-in-1 Anti Ageing Serum, Rp159.000,-.

     

    9. Ketahui Batas Penggunaannya

    Beberapa produk makeup, seperti liquid eyeliner dan maskara, memiliki batas waktu penggunaan dari 3 hingga 6 bulan untuk alasan kebersihan. Sedangkan obat jerawat dan anti-aging cream yang telah dibuka dan digunakan akan berkurang khasiatnya setelah 1 tahun. Oleh karenanya, ada baiknya Anda memilih produk dengan harga lebih terjangkau agar tak rugi!

    Maybelline Hyper Curl Volum’ Express Waterproof, Rp95.000,-.

     

    SebaMed Clear Face Anti-Pimple Gel, Rp98.000,-.

     

     

    (Ainjia Paat / VP / Image: Hugo Boss, Kerastase, Egyptian Magic, Make Up For Ever, Benefit, Lancome, Maybelline, Sebamed, Bioderma, Olay, Sally Hansen, Oscar Blandi)