Lifestyle

6 Destinasi Hits di Singapura!

  by: Hana A. Devarianti       18/1/2017
  • Kali ini jangan cuma berbelanja saja ketika berlibur ke Singapura. Kunjungi juga enam tempat di bawah ini untuk merasakan sisi “hip” dari negara peninggalan kolonial Inggris ini. Tentu saja bisa bikin waktu liburan jadi lebih seru!

     

    Place to Stay: hôtel vagabond



    Hotel ini berada di bangunan bergaya masa kolonial yang telah berdiri sejak tahun 1950. Meski begitu, tampilan interior hotel dan kamar Parisian-chic dan didesain khusus oleh desainer ternama Prancis, Jacques Garcia. Menginap di luxury boutique hotel yang menjadi bagian dari Tribute Portfolio Marriot International ini bisa jadi pengalaman berbeda karena setiap sudut ruangan terdapat karya seni yang apik. Anda juga dapat sekaligus bercengkrama dengan para seniman sambil menikmati cocktail yang lezat atau menonton film independen dan pertunjukkan musik yang tersedia. So artsy!

    39 Syed Alwi Rd, Singapore 207630

    Reservasi: www.hotelvagabondsingapore.com.

     

    Place to Have Brunch: Artichoke

     

    A photo posted by Artichoke Singapore (@artichoke_sg) on

    Ingin merasakan pengalaman kuliner yang berbeda di Singapura? Coba datang ke Artichoke dan menikmati brunch bersama dengan the girls. Makanan yang ada di sini memiliki sentuhan Timur Tengah yang kaya akan rempah. Menu favorit Cosmo adalah Artichoke Fried Chicken, ayam goreng tepung renyah dengan honey-glaze ditambah dengan paprika hashed browns pasti menggoyang lidah Anda. Jangan lupa juga memesan segelas orange mimosa yang segar!

    161 middle road, Singapore 188978

    Reservasi: +65 6336 6949

     

    Place to Have Fun: The Projector

     

    A photo posted by The Projector (@theprojectorsg) on

    Anda suka menonton film? Kalau begitu, sempatkan diri untuk datang ke The Projector. Di bioskop ini Anda bisa menonton film independen, film lokal Singapura, dan film festival yang tidak biasanya ditemukan di bioskop pada umumnya. Desain interiornya yang bergaya retro membuat pengalaman menonton yang berbeda. Jika datang di sore hari, Anda bisa mampir ke bar yang terletak di parking lot gedung. Quick-quirky fact: sebelum menjadi The Projector, bioskop tersebut sempat menjadi bioskop untuk film India, film propaganda komunis, bahkan film porno!

    6001 Beach Road, #05-00, Golden Mile Tower

     

    Place to Have Lunch: Ah Bong's Italia



    Meski namanya terdengar "Asia", makanan yang ditawarkan di restoran ini adalah Italian comfort food. Di sini Anda bisa menemukan makanan khas Italia dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Coba pesan Atas Duck Ragu dengan pasta yang dimasak al dente. Lalu, "tutup" makan siang dengan Death by Choc, flourless cake rasa cokelat yang lezat. Oh, restoran ini hanya buka pada pukul 10 pagi sampai 2 siang. Jadi, jangan heran kalau Ah Bong's Italia ramai pengunjung saat jam makan siang.

    56 Eng Hoon St, #01-46 Singapore

    Reservasi: +65 9650 6194

     

    Place to Have An Afternoon Coffee: Chye Seng Huat Hardware Coffee

    Penyuka kopi harus datang ke sini! Selain karena interior bergaya industrial, kopi yang disajikan juga lezat. Beragam kopi klasik seperti cappucino hingga piccolo ada di sini. Kalau ingin merasakan sensai “ngopi” yang sedikit berbeda, coba beli cold brew-nya. After taste rasa citrus yang segar cocok untuk melengkapi sore hari Anda. Coffee shop ini juga menyajikan makanan berat, tetapi ada camilan asin dan manis sebagai pelengkap minuman.

    150 Tyrwhitt Road

     

    Place to Have Dinner: The White Rabbit

     

    A photo posted by The Rabbit Hole (@therabbitholesg) on

    Kalau ingin suasana dinner yang romantis dan intim coba saja datang ke restoran ini. Bangunan dari The White Rabbit adalah bekas kapel Ebenezer di tahun 1930an. Terinspirasi oleh Alice in Wonderland, suasana restoran ini dapat membawa Anda ke dalam dunia imajinasi. Menu yang ditawarkan bercita rasa Western dan yang jadi favorit Cosmo adalah 36-Hour Brandt Shortribs dengan daging yang lembut dan “meleleh” di mulut. Coba juga premium gin & tonic yang ada di bar restoran ini, The Rabbit Hole. Psst, ini jadi menu andalan mereka lho!

    39C Harding Road Singapore 249541

    Reservasi: www.thewhiterabbit.com.sg

     

    (Hana Devarianti/VP/Image: DOK. Cosmo, instagram.com)