Celebrity

Selebriti Hollywood yang Bisa Lebih Dari Satu Bahasa

  by: Sky Drupadi       19/1/2017
  • Menonton film-film Hollywood, mungkin Anda sudah terbiasa mendengar aktor dan aktris favorit Anda berbahasa Inggris. Yang menarik adalah ketika seleb tersebut berbicara menggunakan bahasa asing! Di sini, Cosmo akan mengungkap selebriti Hollywood yang bisa lebih dari satu bahasa.

    Natalie Portman – Ibrani


    Lahir di Yerusalem, wajar saja Natalie Portman lancar berbahasa Ibrani. Ayah dari aktris cantik ini merupakan orang Israel, sedangkan ibunya merupakan orang Amerika. Di tahun 1984, saat pemenang Oscar ini berumur 3 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat agar sang ayah bisa mengikuti pelatihan medis. Sekarang, Natalie memiliki dua kewarganegaraan, AS dan Israel. Walaupun ia mencintai Amerika, pemain Black Swan ini mengaku bahwa hatinya adalah untuk Yerusalem. It's her home. Tonton wawancara berikut untuk melihat sang pemenang Oscar ini berbicara bahasa Ibrani.



    Tom Hiddleston – Yunani


    Ternyata Tom Hiddleston bukan hanya berbakat (and insanely sexy), tetapi juga pintar. Saat sedang berkuliah di University of Cambridge, ia mengambil jurusan classical studies dimana ia mempelajari budaya Yunani dan Roma kuno. Karena ini, mantan Taylor Swift tersebut bisa berbahasa Yunani. Not only that, aktor yang terkenal dari perannya sebagai Loki ini juga pandai berbahasa Perancis dan Spanyol. How is he so perfect???

    Rita Ora – Albania


    Rita Ora harus berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang merupakan orang Albania. Lahir di Yugoslavia, keluarga sang penyanyi meninggalkan negara kelahirannya karena alasan politik saat Rita masih berumur satu tahun. Host dari America's Next Top Model ini akhirnya tumbuh besar di London. Walaupun demikian, pelantun lagu I Will Never Let You Down ini masih lancar berbahasa Albania. Di video berikut ia berbincang dengan penggemarnya dengan bahasa Albania.

    Mila Kunis – Rusia


    Mila Kunis, yang bahasa ibunya adalah Rusia, menceritakan kesulitannya saat baru pindah ke Amerika Serikat. Saat itu, ia berumur 7 tahun. Keluarganya memutuskan untuk meninggalkan Ukrania dan pindah ke Los Angeles, California. Istri dari Ashton Kutcher ini harus masuk sekolah tanpa mengerti Bahasa Inggris sama sekali. Ia juga mengaku menangis setiap hari karena merasa “buta” dan “tuli”. Poor Mila! Tapi sekarang, tak diragukan lagi kelancarannya dalam berbahasa Inggris. Aktris yang baru melahirkan anaknya yang kedua ini membuktikkan bahwa apapun kesulitan dalam hidup, pasti akan berbuah manis!

    Gwyneth Paltrow – Spanyol


    Saat berumur 15 tahun, Gwyneth Paltrow mengikuti pertukaran pelajar ke Talavera de la Reina, Spanyol, di mana ia tinggal selama satu tahun. Mantan istri Chris Martin ini langsung jatuh cinta dengan budaya dan bahasanya, dan terus mempelajarinya sampai fasih. Nah, bila Anda mencintai sebuah budaya baru, Anda juga bisa seperti Gwyneth dan mempelajarinya lebih dalam lagi!

    Charlize Theron – Afrikaans




    Bahasa Inggris bukan merupakan first language untuk aktris Charlize Theron, melainkan Afrikaans. Pemain film Mad Max: Fury Road ini lahir di Afrika Selatan. Selain merupakan keturunan Afrikaner, ia juga memiliki darah Belanda, Perancis, dan Jerman. Wow! Fun fact: dalam bahasa Ibunya, pembacaan nama belakang sang aktris, Theron, adalah [tron]. Selama ini Anda membacanya salah, ya?

    Leornado DiCaprio – Jerman


    Namanya mungkin sudah dikenal seluruh dunia, tapi apakah Anda tahu bahwa Leornado DiCaprio merupakan keturunan Italia, Jerman, dan juga Rusia? Yes, aktor ini memang lahir di Los Angeles, namun berkat orangtuanya, ia fasih dalam bahasa Jerman. Sang ayah, George DiCaprio, merupakan distributor buku komik yang merupakan keturunan Italia dan Jerman. Sedangkan sang ibu, Helene Indenbirken merupakan warga Jerman yang lahir di Rusia. Simak cuplikan pendek berikut!

    Bradley Cooper – Prancis


    Seperti Tom Hiddleston dan Gwyneth Paltrow, Bradley Cooper juga fasih berbahasa asing karena sekolah. Pada tahun 1994, lawan main Jennifer Lawrence dalam Silver Linings Playbook ini berkuliah di Georgetown University. Dari sini, ia mengikuti program pertukaran pelajar di Aix-en-Provence, Prancis. Setelah 6 bulan tinggal di sana, pacar dari Irina Shayk ini fasih berbahasa Prancis. Mungkin memang benar ya, cara paling ekektif dalam mempelajari bahasa baru adalah dengan meluncur ke lingkungan bahasa tersebut! Tidak percaya? Berikut salah satu interview dia! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram various)

     

    BACA JUGA:

    Kenali Bahasa Tubuh Tanda Dia Tertarik Dengan Anda

    5 Bahasa Tubuh Yang Dapat Meningkatkan Karier

    Natalie Portman Hamil Anak Kedua

    Irina Shayk Hamil Anak Pertama dengan Bradley Cooper