Fashion

10 Akun Fashion Influencer yang Wajib di Follow

  by: Cindy Herin       18/1/2017
  • Jika berbicara tentang dunia mode, istilah fashion influencer mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga Anda. Yup, semenjak perkembangan sosial media seperti Instagram, mereka berhasil mencuri perhatian para fashionista dengan membagi inspirasi mulai dari fashion style, rekomendasi label busana hingga menjadi brand ambassador label fashion terkemuka. Tidak heran, gaya para influencers ini selalu ditunggu oleh para pecinta mode di seluruh dunia. Berikut Cosmo sajikan10 fashion influencer internasional yang wajib Anda follow di instagram. Simak! (Cindy Herin/ AP/ Foto : instagram @margaret_zhang, @yoyokulala, @thriftsandthreads, @alealimay, @chrisellelim, @natalieoffduty, @micahgianneli, @garypeppergirl, @blakevond, @songofstyle)

     

    1. Margaret Zhang, @margaret_zhang (834K followers)



    Selain menjadi fashion influencer, wanita berusia 23 tahun ini juga seorang blogger, fotografer dan stylist. Karirnya semakin meroket saat menjadi salah satu pengisi acara reality show “Fashion Bloggers” di channel gaya hidup dan fashion, E!. Di acara tersebut, penggemarnya dapat menyimak cara ia memadankan gaya busana serta berinteraksi. Wanita yang tinggal di Melbourne ini memulai karier dengan sebuah blog yang bernama Shine By Three. Ia dikenal dengan style busana edgy namun tetap klasik yang selalu dinanti oleh para pengamat mode dunia.

     

    2. Brittany Xavier, @thriftsandthreads (516K followers)

    Jika Anda ingin mendapat referensi tentang trik berbelanja fashion yang affordable, Anda bisa mengintip website dari Brittany Xavier, www.thriftsandthreads.com. Fashion influencer yang tinggal di Los Angeles ini juga suka bereksperimen dengan celana denim agar tidak terlihat membosankan, lho.

     

    3. Yoyo Cao, @yoyokulala (206K followers)

    Fashion blogger asal Singapura ini meroket berkat situs yoyokulala.com yang membahas tentang fashion dan lifestyle. Selain itu,passion Yoyo Cao dalam dunia mode juga tersalurkan lewat desain brand miliknya, yang dinamakan Exhibit, yang sukses mencuri perhatian dunia mode internasional!

     

    4. Aleali May, @alealimay (152K followers)

    Berawal dari bekerja pada Louis Vuitton dan RSVP Gallery, Aleali May kini jadi seorang street styler yang sedang banyak dibicarakan di dunia fashion. Salah satu ciri khas yang unik dari May adalah dengan memasangkan semua jenis outfit dengan sepatu sneakers. Kini,ia bekerja sebagai image consultant, model, sekaligus blogger di website miliknya alealimay.com. Cool!

    5. Chriselle Lim, @chrisellelim (796K followers)

    Ibu muda ini memulai kariernya sebagai seorang wardrobe stylist. Pada tahun 2011, ia menggagas chrisellefactors.com, yang berisikan mengenai fashion style dan kehidupan kesehariannya. Berbicara tentang gaya busana, wanita cantik asal Korea ini memiliki campuran style yang feminin namun tetap memiliki unsur edgy. Selain itu, ia selalu meninggalkan pesan empowering dengan mengajak para wanita untuk berani menunjukkan true beauty dari dalam diri dan rasa percaya diri. The real inspiration lady!

     

    6. Natalie Suarez, @natalieoffduty (273K followers)

    Natalie adalah seorang model, fashion blogger, desainer dan stylist.  Model yang berdomisili di New York ini mulai dikenal melalu blog fashion-nya, natalieoffduty.com. Dengan menggabungkan vintage stuff dengan designer finds membuat gaya busananya amat menarik untuk disimak. Ladies, Natalie juga berbakat di dunia musik, lho. Simak nyanyiannya dan kepiawaiannya bermain piano serta gitar di website-nya. Such a multitalented girl!



     

    7 . Micah Gianneli, @micahgianneli (740K followers)

    Wanita cantik asal Australia ini merupakan salah satu fashion influencer yang benar-benar bisa ‘menaklukkan’ dunia mode internasional. Permainan busana yang sexy but edgy, ia tunjukkan di akun Instagram-nya, @micahgianneli. Cosmo amat mengagumi bagaimana ia tetap bisa memperlihatkan sisi kewanitaannya tanpa perlu menggunakan aksesori berlebihan. One thing I can say about Micah, she's definitely a bomb blogger!

     

    8. Nicole Warne, @garypeppergirl (1.7M followers)

    Siapa yang tidak tahu wanita satu ini? Yup, Nicole Warne adalah seorang digital strategist dan creative director asal Australia yang punya pengaruh cukup besar di bidang fashion. Wanita cantik yang juga founder dari website garypeppergirl.com ini sempat menghiasi sejumlah cover majalah ternama di Australia dan beberapa negara lainnya. Kesan elegan di mana saja dan kapan saja jadi ciri khas wanita keturunan Korea dan Jepang ini.

     

    9. Blake Von D, @blakevond (44.1K followers)

    Gaya yang stylish dan menarik, itu lah mengapa Blake laris menjadi fashion influencer dan terpilih sebagai Brand Ambassador untuk L’Oreal Paris dan Shoedazzle! Selain menjadi fashion blogger di blakevond.com, Blake adalah seorang pengacara lulusan Spelman Collage dan master di New York University. Perfect combo! Intip Instagramnya untuk mendapatkan inspirasi playful dalam bergaya, mulai dari elegan, fun hingga girly. Selain itu, potongan rambut uniknya menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Blake is a must-follow for the fashion obsessive, right?

     

    10. Aimee Song , @songofstyle (4.3M followers)

    Aimee Song dikenal dengan blog-nya yang bernama Song of Style. Selain sukses jadi blogger dan interior designer, Aimee juga sudah meluncurkan buku yang menjadi New York Times Bestselling tahun lalu, Capture Your Style. Di dalam buku ini, ia membahas dan memberikan trik tentang bagaimana cara menampilkan kehidupan Anda dengan penuh gaya melalui foto-foto yang di-post di Instagram.

     

    Baca juga :

    Trik Pakai Kaus Ala Fashion Influencer

    Tips Modis Ala Fashion Influencer Indonesia

    6 Inspirasi Gaya Hijab Blogger