Fashion

5 Label Ready To Wear Asal Thailand

  by: Silvya Winny       22/1/2017
  • Mungkin Anda belum familiar dengan merek fashion asal Thailand. Negara yang dikenal dengan alam dan kultur yang kental ini, ternyata memiliki talenta muda yang eksploratif di dunia fashion.Mulai dari nuansa glamor hingga ragam pakaian bersentuhan artsy sukses dilirik buyer internasional. Tak kalah menarik dengan labellokal di Indonesia, koleksi ready-to-wear berikut patutAnda simak. Yuk, ladies.

     

    1. Vick’s Weekend



     

     

    VICK'S "Valley of the Whispering Hill" collection. Now available at all VICK'S branches #weekendiseveryday


    A photo posted by VICK'S (@vicksweekend) on

    Label yang memiliki tagline weekend is everydayini dimulai tahun 2014. Tak hanya didesain untuk wanita, Vick’s Weekend juga melansir koleksi untuk laki-laki. Hampir seluruh lini fashion wanita mulai dari bra, baju renang hingga coat yang stylish bisa Anda simak melalui website-nya, Oh no, so many choices! Ciri khas lookbook yang 'dingin' juga jadi keunikan tersendiri dengan desain pakaianbasic yang bersentuhan budaya Thailand.

     

    2. Rotsaniyom

     

     

    #rotsaniyomWHITELABELSS17

    A photo posted by rotsaniyom WHITE LABEL (@rotsaniyomwhitelabel) on

    Brand yang sudah cukupdikenal hingga Paris ini, baru saja ikut serta dalamS. Koleksi ini terlihat khas karena mengkombinasikan budaya tradisional Thailand dan kultur modern ini. Di koleksi berikut ini, dominasi material lace, warna monokrom yang simpel serta detail yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Selain berada di Siam Center, Bangkok, Thailand, seluruh kreasi Rotsaniyom ini bisa Anda lihat langsung di Central, Grand Indonesia, Jakarta.

     

    3. Virgin X Mermaid

     

     

    A video posted by virginxmermaid (@virginxmermaid) on

    Label ready-to-wear ini memiliki desain yang simpel dan didominasi oleh warna hitam, putih dan krem yang minimalis. Pengaruh tren dunia juga ikut mempengaruhi desain dari koleksi Virgin X Mermaid. Lihat saja koleksi label ini lewat akun Instagramnya, potongan celana flare, aksen frill dan atasan extra long sleeves bisa Anda temukan disana. Brand yang yang sudah memiliki 83.000 follower di Instagramn-nya ini didesain oleh seorang fashion stylist bernama Chani.

     



    4. Asava

     

    Dimulai sejak tahun 2008, Polpatasava Asavaprapha, founder sekaligus creative director menginjeksi sentuhan timeless dan sophisticated sebagai benang merah dalam tiap koleksinya.Beragam tema pakaian yang menjadi tren diterjemahkan Asavaprapha dengan apik dan variatif. Tak hanya itu, label ini jugamemilikikoleksi gaun pernikahan bergaya classy hingga glamor. Intip secara langsung di Central, Grand Indonesia, Jakarta.

     

    5. S Signature

     

     

    #ssignaturebrand

    A photo posted by S SIGNATURE (@shopssignature) on

    Diprakarsai oleh pemilik akun Instagram @Pohsarasha, brand yang awalnya hanya menampilkan gaya ala career woman yang terinspirasi darimensuit ini, semakin melebarkan bisnisnya dengan mengusung garis desain feminin dengan potonganclean-cut yang eleganseperti one shoulder dress dan celana palazzo. Cocok untuk tampilan chic kaum urban. Check it out!

     

    BACA JUGA :

    10 Akun Fashion Influencer yang Wajib di Follow

    Berkenalan dengan Demit Thailand di Halfworlds Season 2

     

    (Grace Glorify/AP/Image:Instagram Rotsaniyom, Asavagroup, Virginxmermaid, Shopssignature,Vicksweekend)