Lifestyle

Warnaku Indonesia: Pertunjukan Tari Karya Anak Negeri

  by: Sky Drupadi       23/1/2017
  • Walaupun baru berjalan selama satu tahun, sanggar tari Indonesian Dance Theatre sudah berani menunjukkan bakatnya di dunia seni tari. Persembahan pertamanya bertajuk Warnaku Indonesia. “Karena walaupun kita berbeda bahasa, berbeda agama, bahkan berbeda pulau, tetapi warna kita tetap Indonesia,” tutur Claudia Warni, salah satu pendiri dan pengajar dari Indonesian Dance Theatre.



    Dance recital tersebut diadakan di Gedung Perfilman Usmar Ismail, tanggal 21 Januari lalu. Dengan dua pertunjukkan dalam satu hari, sanggar tari yang terletak di Jalan Patal Senayan, Kebayoran Lama ini menampilkan kebolehan para murid-muridnya yang beragam umurnya. Anak kecil, remaja, sampai orang dewasa bergabung untuk memeriahkan panggung. Tarian pun tidak fokus pada satu macam saja. Acara yang berlangsung selama 1,5 jam ini diwarnai oleh tarian tradisional, hiphop, ballet, kontemporer, dan juga theatrical jazz. Sungguh menghibur! Yang membuat pertunjukkan lebih wow, para penari menggunakan kostum-kostum yang indah dan stylish, sesuai dengan tema tariannya.

    Indonesian Dance Theatre didirikan pada tahun 2015 oleh Claudia Warni dan Sisilia Oei. Walaupun berlatar belakang ballet, keduanya mengaku salah satu alasan dalam membangun sanggar ini adalah agar mereka sendiri bisa belajar tarian lain. Kecintaan mereka pada seni tari dan terinspirasi dari budaya Indonesia yang beragam membuat para penari ini ingin membentuk wadah untuk menyatukan para peminat seni tari di Indonesia. Inspirational! Ditunggu produksi selanjutnya, ya. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Cosmo)

     

    BACA JUGA:



    10 Desainer Favorit Cosmo di IPMI Trend Show 2017

    Merayakan Musik Jazz di JGTC

    5 Tren Spring/Summer 2017 Yang Bisa Dikenakan Sekarang

    15 Film Legendaris Yang HARUS Anda Tonton

    Asmara Abigail Bicara Soal Tari, Italia, dan Indonesia