Beauty

Review Salon: Mencoba Eyelashes Extension di Two Cents

  by: Silvya Winny       26/1/2017
  • Cosmo sangat mengerti wanita seperti Anda, yang mobile; setiap hari harus bangun pagi, waktu dandan yang amat singkat, sementara penampilan mesti maksimal setiap kali bertemu klien. Jadi ketika ada tawaran yang bisa mempersingkat durasi dandan, kami langsung excited. Eyelashes extensions salah satunya. Ritual kekinian yang belakangan sangat digemari beauty geeks dan so far bikin ketagihan.

    Beberapa waktu lalu, Cosmo datang ke Two Cents. Mungkin dari namanya, memang sudah tak asing lagi karena salon ini sudah lebih dulu menjual jasa nail art yang bisa Anda panggil ke rumah. Sekarang, ia sudah membuka salon pertamanya yang juga memberi layanan nail art dan terbarunya, eyelashes extensions. Karena proses pemasangan bulu mata ini cukup memakan waktu, sangat disarankan Anda membuat janji sejak jauh hari supaya Anda tidak lama menunggu.



     

    Salon yang Nyaman
    Ketika sampai, Cosmo sangat terkesan dengan space mungil tapi ditata begitu girly dan nyaman. Karena prosesnya pemasangannya sekitar dua jam, sepertinya jadi tak akan terasa lama deh.

    Ruangan untuk Eyelashes Extension

    Ruangan untuk Nail Art

     

    #1 Pilih, Pilih Ukuran Bulu Mata
    Sebelum proses pemasangan dimulai, Anda lebih dulu akan ditanyakan preferensi ukuran yang diinginkan. Bisa menyesuaikan dengan selera Anda, atau jika ini pengalaman pertama, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan lash technician yang ada. Saat itu, Cosmo konsultasi dengan dua dari tiga founder Megawati Anita yang sudah melewati training di Jepang, serta Novita Sudardjo. Di Two Cents, tersedia dua look untuk eyelash-nya, yaitu Natural dan Glam. Kedua punya tipe kelentikan yang beda.

    Jika pilih yang Natural...
    Cocok  untuk Anda yang lebih menyukai hasil akhir yang terlihat alami (cocok untuk Anda yang baru pertama kali). Di pilihan inipun Anda bisa pilih dua macam level kelentikan, J curl atau C curl yang dua-duanya memiliki ketebalan 0.15mm, dengan panjang dari 8 hingga 13mm. Jika mau, Anda bisa minta technician untuk mencampurnya. Jadi semakin terlihat menyerupai bulu mata asli, lho.

    Jika pilih yang Glam..
    Ini untuk hasil yang lebih mewah dan kentara. Cocok untuk Anda yang langsung ingin terlihat beda. Di pilihan ini hanya ada C curl (untuk hasil yang luar biasa lentik), dengan ketebalan 0.20mm. Panjangnya ada 6 ukuran, dari paling pendek 8mm sampai terpanjang 13mm.

    Cosmo sendiri pilih yang glam. Setelah berkonsultasi, kami disarankan menggunakan ukuran panjang 10-11mm. Tenang, ukuran ini juga disesuaikan dengan besar kecilnya mata Anda, kok. Supaya hasilnya juga tidak terlalu lebaay. Setelah pilih ukuran yang cocok, saatnya tidur! Hehehehe... karena mata Anda harus terpejam saat pemasangan. So, yaa... apalagi yang terbaik selain tidur.

    Before look:




    #2 And the Results...

    Yaayy, setelah curi-curi waktu tidur siang dan membuka mata, sebagai customer, Cosmo sangat happy dengan hasilnya. Karena bulu matanya sangat ringan di udara, terasa tidak seperti pakai eyelashes extensions sama sekali. Di Two Cents, mereka menggunakan bulu mata Air Sable, yang tak hanya lembut dan ringan saja, tapi menyerupai bulu mata asli, lho

    “Kami pilih produk dari Jepang, karena mereka terkenal dengan hasil yang sangat natural dan menyerupai bulu mata aslinya,” ujar Megawati Anita, yang sudah meriset banyak kualitas bulu mata, dan tambahnya lagi, “kualitas bulu matanya, tipis di bagian pangkal dan mulai menebal di bagian ujungnya.”

    Supaya bulu mata ini lebih tahan lama, pantangannya adalah jangan lagi menggunakan maskara dan hindari penggunaan makeup remover berbahan dasar oil. Selebihnya, Anda bisa melakukan apa saja. Berkeringat pun tidak jadi pengaruh! Tip lain agar tetap melengkung rapi adalah sering-sering disisir lembut dengan spoolie brush.

    Berapa ya Harganya?
    Natural Rp480ribu
    Glam Rp580ribu

    Persaingan harga eyelashes extensions memang cukup beradu. Namun, harga di sini termasuk masih terjangkau untuk hasil yang memuaskan, lho. Again, in our opinion.

    Nah, penasaran ingin mencoba? Anda bisa langsung datangi salon terbarunya, atau seperti sebelumnya, panggil ke rumah, untuk Anda yang ingin praktis dari segi waktu. (Silvya Winny / FT / Image: Silvya Winny, dok. Cosmopolitan)

    Coba di:
    Menteng Central Lt. 2
    Jl. HOS. Cokroaminoto No.80
    WA: 081314122228
    Instagram: @two.cents

     

    Baca Juga:

    9 Salon Eyelash Extension Favorit Cosmo

    4 Cara Mudah Merawat Bulu Mata Palsu

    10 Rekomendasi Waxing Salon di Jakarta