Better You

Cara Mengecilkan Perut Ala Bobby Ida

  by: Redaksi       26/1/2017
  • Resolusi untuk mengecilkan perut di tahun 2017 ternyata bukan impian untuk diraih lho, ladies. Fitness trainer Bobby Ida memberi latihan sederhana untuk Anda lakukan setiap hari guna mendapatkan perut seksi impian.

    Bersama Fashion Writer Cosmo, Grace Glorify, Bobby menunjukkan latihan-latihan singkat yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan perut rata. Yang lebih menyenangkan, Anda tidak perlu alat olahraga apapun atau beranjak ke gym untuk melakukannya. Praktikkan lima gerakan ini, ulangi, dan perut rata pun akan Anda dapatkan dalam waktu singkat!

    1. Basic Plank



    Plank jenis apapun baik untuk latihan otot perut atau core Anda. Tips dari Bobby, selalu usahakan posisi badan tegak lurus dan bokong tidak mencuat ke atas atau badan melemah dan jatuh ke lantai.

    2. Side Crunch

    Latihan ini cocok untuk membentuk perut samping kanan dan kiri. Jangan lupa untuk tetap mengatur pernapasan selama mengangkat kaki dan menurunkannya. Dan ketika kaki di atas, Bobby menyarankan Anda untuk menahan posisi selama 1 hingga 2 detik.

    3. Squat

    Selain melatih otot perut, squat juga bermanfaat untuk mengencangkan otot paha, bokong, dan tubuh bagian belakang serta kaki. Tips Bobby, jangan bebankan bobot tubuh ke kaki depan, tapi usahakan untuk membuatnya seimbang atau bebankan di kaki belakang.

    4. Knee Raises

    Susah mengecilkan perut bagian bawah? Nah, latihan ini cocok untuk mengencangkan bagian perut bawah Anda, ladies. Posisi tangan bisa diletakkan di samping tubuh atau di bawah bokong, dan saat lutut diangkat, jangan lupa kontraksi serta buang napas. 

    5. Crunch

    Latihan setengah sit up ini memfokuskan kontraksi untuk perut bagian atas. Saat melakukan crunch, jangan lupa untuk kontraksi perut saat berada di atas dan buang napas. Tips Bobby, jangan menarik tubuh ke atas dengan leher atau tangan, melainkan gunakan otot perut Anda untuk mencegah cedera pada otot leher dan memfokuskan latihan di otot perut.

    Untuk latihan yang lebih jelas, silakan lihat video ini dan langsung praktikkan ya:

     

    Penulis: Vidi Prima



    Model: Grace Glorify

    Stylist: Dheniel Algamar

    Videographer: Karel Langi, Adiguna Pomaseta

    Video editor: Alvin Valentino Tampanguma, Vidi Prima

    Photographer: Insan Obi

     

     

     

    BACA JUGA:

    Bobby Ida Ternyata Suka Wanita Asia!

    Menu Makanan Sehat ala Bobby Ida

    10 Cara Raih Bikini Body

    Olahraga Untuk Tubuh Seksi Seperti Beyonce!