Better You

Persamaan Resolusi Tahun Baru dengan Berkencan

  by: Sky Drupadi       31/1/2017
  • Tiap tahun baru, hampir semua orang memilih dan menentukan resolusinya. Entah itu berolahraga, menjadi vegetarian, traveling, atau mencari pasangan. Bicara soal pasangan, sadarkah Anda bahwa new year's resolution itu mirip dengan relationships? Tidak percaya? Baca terus artikel ini untuk membuktikannya!

    The Search
    Seperti mencari pasangan, Anda pasti tidak mau sembarangan memilih resolusi. Untuk “hubungan” yang baru ini, Anda ingin yang sesuai budget, berdampak positif, dan sedikit menantang. Akhirnya keputusan dibuat, “saya akan rajin berolahraga tahun ini!” Anda pun mulai mencelupkan kaki ke permukaan air. Cocok tidak ya?

    The Honeymoon Phase
    Ah, masa-masa paling indah. Hubungan Anda masih fresh dan termotivasi. Di dalam buku agenda yang masih kosong, Anda menandakan hari-hari untuk meluangkan waktu ke gym. Tanpa hati yang berat, Anda mendengarkan trainer, menonton video how-to di YouTube, bahkan mulai percaya diri untuk memberikan tips pada rekan-rekan kantor. “Ini lebih mudah dari yang saya bayangkan. I love this!” Tapi, apakah phase ini akan bertahan lama?



    The Break-up
    Satu, dua, tiga minggu tidak ada kabar. “Minggu depan saja,” Anda berjanji, namun tidak ditepati. Sesekali, Anda menengok pada agenda yang sudah terabaikan. Rasa rindu akan masa-masa indah menyelimuti. Kemana ya semangat itu pergi? Anda paling membenci momen-momen awkward saat harus “berpapasan” dengan gym lama. Apalagi saat sang trainer melihat Anda. Saatnya melarikan diri!

    The Stranger
    Tanpa sadar, kehidupan Anda kembali normal. Anda tenggelam dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Anda bisa tertawa lagi dan makan junk-food tanpa merasa bersalah. Jadwal pada agenda berubah menjadi rencana nonton film bersama teman-teman. Saat melewati gym lama, Anda terus berjalan seakan-akan tidak pernah menapakkan kaki ke dalamnya. Hubungan Anda dan si resolusi telah berakhir. But there's always next year, ya kan? (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Outnow.ch)

     

    BACA JUGA:



    5 Cara agar Resolusi Tidak Berakhir Jadi “Resolusi"

    Resolusi Tahun Baru: Expectation VS Reality

    Resolusi Kesehatan Untuk Menyambut Tahun Baru

    Resolusi Seks Untuk Tingkatkan Hubungan Percintaan Anda