Better You

Yang Harus Anda Lakukan Setidaknya Sekali Setahun

  by: Sky Drupadi       31/1/2017
  • Anda mungkin sudah memiliki rutinitas sehari-hari. Bangun tidur, mandi, makan, kerja, pulang, dan tidur kembali. Dari semua itu, coba sempatkan melakukan kegiatan berikut yang hanya perlu dilakukan satu kali saja dalam setahun. Sekecil apapun dampaknya, selama itu positif, pasti akan memberikan tahun yang lebih baik untuk Anda.

    Ubah Gaya Rambut
    Mengubah gaya rambut secara drastis bisa menjadi hal yang menyeramkan. But at the same time, it's refreshing. Perubahan rambut, dari panjang ke pendek, atau hitam ke pirang, bisa menjadi simbol perubahan dalam hidup Anda. Anda tentu harus hati-hati dan memilih hairstyle yang benar-benar disukai. Bila Anda berhasil melaksanakan ini, you'll be ready for any change in the future!

    Pulang ke Keluarga
    Untuk Anda yang bekerja jauh dari rumah atau bahkan di luar pulau, gunakan beberapa hari cuti Anda untuk “pulang kampung”. Bersilaturahmi dengan keluarga yang selalu mendukung pekerjaan Anda. Jangan pernah lupa dengan awal dan asal sampai bisa mencapai diri Anda sekarang.



    Merapihkan Lemari
    Jaket jeans Anda yang sudah lusuh dan tidak pernah digunakan? It's time to give it away, dear. Keluarkan seluruh isi lemari Anda dan sumbangkan pakaian-pakaian yang tidak pernah dipakai selama setahun terakhir. Don't hold back, karena kemungkinan besar Anda tidak akan pernah menggunakannya. Selain itu, ini memberikan alasan untuk memulai gaya baru dan yang terpenting: shopping!

    Pergi Liburan
    Jangan sampai Anda melewati 365 hari tanpa meluangkan waktu untuk liburan. Walaupun banyak yang merasa liburan itu tidak penting dan hanya menghamburkan uang, sesungguhnya liburan bisa menurunkan stress level serta meningkatkan mood. Everybody needs a break sometimes. Termasuk Anda. Jadi ambil jadwal cuti dan rencanakan trip Anda sekarang juga.

    Membuat Teman Baru
    Saat masih kecil, rasanya sangat mudah mencari teman. Saat sudah dewasa, “teman” lama mulai berhilangan dan Anda pun nyaman dengan lingkaran sosial Anda. Maka dari itu, Cosmo sarankan untuk menemukan setidaknya satu teman baru tiap tahunnya untuk memperluas lingkaran tersebut. Teman ini bukan sekedar social media friend alias hanya saling follow akun Instagram. Teman tersebut adalah yang benar berbincang, bertemu, dan membuat nyaman.

    Check-up
    Kapan terakhir Anda melakukan medical check-up? Walaupun Anda tidak sakit selama setahun kemarin, bukan berarti Anda bisa bersantai-santai terhadap tubuh sendiri. Kadang, penyakit itu tidak langsung terlihat, lho. Maka ada baiknya Anda melakukan yearly check-up ke dokter. Jangan lupa juga ke dokter gigi juga, ya!

    Menonton Ulang Film Favorit
    Mengaku punya film favorit? Anda harus menyempatkan diri untuk menontonnya selama 1 tahun ini. Bukan hanya untuk sekedar menghibur diri, tetapi juga untuk memiliki perspektif baru akan plot dan karakternya. Hal ini juga bisa Anda lakukan untuk buku favorit dan bahkan album favorit! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Outnow.ch)



     

    BACA JUGA:

    15 Film Legendaris Yang HARUS Anda Tonton

    5 Ways To Get Your Best Haircut!

    3 Cara Hilangkan Bad Mood

    6 Cara Memperbaharui Isi Lemari Pakaian