Celebrity

SAG Awards Dipenuhi Amarah Terhadap Donald Trump

  by: Sky Drupadi       31/1/2017
  • Acara penghargaan biasanya jadi tempat perayaan, pertemuan, dan juga kebahagiaan. Tetapi tidak jarang juga para selebriti mengambil kesempatan untuk mencurahkan isi hatinya di atas panggung. Seperti pada Screen Actors Guild Awards 2017 yang baru saja diadakan tanggal 29 Januari kemarin. Pada hari sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menandatangani peraturan imigrasi terbaru yang melarang warga dari negara-negara Muslim untuk masuk ke AS. Para aktor dan aktris Hollywood tidak ragu-ragu untuk menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap travel ban ini.

    Ashton Kutcher membuka malam sebagai host yang pertama. Ia menyapa para penonton, baik yang di rumah maupun yang di bandara karena terjebak akibat peraturan imigrasi yang baru. “Semua yang berada di bandara milik Amerika,” sambutnya. “Kalian merupakan bagian dari diri kita, dan kita mencintai kalian, dan kita menyambut kalian.”

     

    A photo posted by SAG Awards (@sagawards) on



    Bintang dari acara serial Veep, Julia Louis-Dreyfus, memenangkan Best Actress in a Comedy Series. Waktu untuk acceptance speech digunakannya untuk menyampaikan perasaanya terhadap peraturan baru Trump, terutama karena ibunya sendiri merupakan seorang imigran. “Larangan ini merupakan sebuah noda dan tidak ke-Amerika-an.”

     

    A photo posted by Just Jared (@justjared) on

    Kadang para seleb tidak menunggu sampai di atas panggung. Aktor dari Big Bang Theory, Simon Helberg, membawa tulisan “refugees welcome” ke red carpet. Istrinya, Jocelyn Town, ikut serta dalam protes ini dengan menuliskan “let them in” sepanjang tulang dadanya.

     

    A photo posted by Just Jared (@justjared) on

    Aktris Empire dan juga pemenang untuk film Hidden Figures, Taraji P. Henson, mengingatkan kembali pesan dari film tersebut. “Cerita ini adalah mengenai persatuan,” tekannya. “Cerita ini adalah mengenai apa yang terjadi saat kita mengesampingkan perbedaan dan bersatu sebagai umat manusia.” Ia pun mengakhiri pidatonya dengan kuat, “We win. Love wins, every time.”

     

    A photo posted by SAG Awards (@sagawards) on

    Mahershala Ali memenangkan Best Supporting Role untuk film Moonlight. Tanpa amarah dan nada tinggi, ia menceritakan kisah hidupnya sebagai seorang Muslim dalam acceptance speech-nya. "Ibu saya adalah seorang pendeta," mulainya. "Saya seorang Muslim. Ia memang tidak senang saat saya pindah agama 17 tahun yang lalu. Tetapi sekarang saya memberitahu Anda, kita telah mengesampingkan masalah itu. Saya bisa mengerti dia, dan dia pun bisa mengerti saya. Kita saling mencintai, dan cinta itu tumbuh." 

     

    A photo posted by SAG Awards (@sagawards) on

    Saat acara serial Netflix, Stranger Things, memenangkan Best Ensemble in a Drama Series, seluruh pemain naik ke atas panggung. David Harbour, yang memerankan Chief Jim Hopper, mewakili para cast dengan pidato yang penuh gelora. “Kita bersatu sebagai manusia, dan kita bersama dalam menjalani hidup yang buruk, menyakitkan, menyenangkan, dan misterius ini,” ujarnya. “Seperti dalam naratif Stranger Things … kita akan mengusir para penindas, melindungi yang tertindas, dan menghadapi segala kebohongan…” Pidato ini disambut meriah oleh para hadirin, dan juga co-star Winona Ryder, yang ekspresinya sudah berbicara sendiri. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @sagawards @justjared)



    via GIPHY

     

     

    BACA JUGA:

    La La Land Pecahkan Rekor Nominasi Oscar!

    Baca Nominasi BAFTA Awards 2017 di Sini!

    15 Film Legendaris Yang HARUS Anda Tonton