Love & Sex

5 Penyakit Ini Bisa Diringankan Oleh Seks

  by: Redaksi       15/1/2017
  • Aspirin, obat maag, atau pil tidur memang bisa meredakan beberapa penyakit ringan - tapi ada cara yang lebih menyenangkan untuk mengatasinya. Seks! Selain membakar kalori dan melambungkan hasrat, seks juga bisa meredakan beberapa penyakit berikut, lho.

     

    1. Migrain



    Sebuah penelitian dari South Illinois School of Medicine yang meneliti 52 penderita migrain melaporkan bahwa 16 orang diantaranya berkurang kadar migrainnya setelah orgasme dan 8 di antaranya bahkan tak lagi mengalaminya. Hal ini terjadi karena saat berhubungan seks, tubuh Anda mengeluarkan endorphin – zat kimia dari otak yang bersifat menenangkan.

     

    2. Haid

    Sensasi yang dihasilkan saat orgasme menyebabkan otot uterin mengikat dan melepaskan senyawa kimia yang mampu menyembuhkan rasa sakit secara natural dan menyembuhkan rasa sakit datang bulan.

    3. Flu

    Melakukan aktivitas “ranjang” satu atau dua kali dalam seminggu mampu meningkatkan antibodi immunoglobulin A dalam tubuh yang mampu melindungi Anda dari flu atau infeksi lainnya.

     

    4. Insomnia

    Setelah melakukan hubungan seks, tubuh Anda akan melepaskan hormon oxytocin yang dapat membantu untuk tidur. Psst... untuk hal ini, wanita menghasilkan cairan oxytocin lebih banyak dibandingkan pria.



     

    5. Depresi

    Seorang profesor psikologi dari University of Virginia menyatakan bahwa kegiatan seks melepaskan hormon yang menyenangkan termasuk oxytocin dan endorphin. Penemuan baru-baru ini juga menyatakan bahwa seks oral juga mampu memperbaiki mood, meningkatkan kasih sayang, dan membangun anti-depressants. Bye-bye stress, hello SEX! (Edited by Kezia Calesta / Vidi Prima / VP / Image: doc. Outnow.ch)

     

     

    BACA JUGA:

    Apa Yang Membuat Seorang Wanita Hebat di Ranjang?

    4 Tipe Orgasme yang Anda Bisa Alami

    Bangkitkan Gairah Seks Anda Dengan Minuman Ini!

    Permainan Ini Akan Memanaskan Kehidupan Seks Anda!