Love & Sex

Empat Fase Penting Pemicu Orgasme

  by: Redaksi       13/1/2017
  • Entah secara sadar atau tidak, Anda pasti mengalami beberapa fase krusial saat hendak meraih the Big O di atas ranjang (atau di manapun). Penjelasan metodis yang digambarkan William Masters, M.D dan Virginia Johnson – pasangan peneliti seks yang telah menerbitkan buku Human Sexual Response (1966), menyebutkan bahwa ada empat fase yang menggambarkan siklus respon seksual wanita. Seperti dikutip Scott Hays dalam bukunya Built for Sex, berikut penjelasan mengenai empat fase seksi tersebut:

    1. Excitement Phase. Karakter dalam tahap ini bisa dilihat dari peningkatan detak jantung dan pernapasan. Hal lebih mudah lagi bisa dilihat dari bercak kemerahan yang terlihat di dada dan punggung Anda. Rasakan saja saat payudara membesar dan puting mulai mengeras. Dalam fase ini dinding Miss Cheerful mulai basah dan mengeluarkan cairan pelumas.
       
    2. Plateau Phase.  Fase lanjutan ini membuat klitoris semakin sensitif dan kelenjar bartholin memproduksi lebih banyak pelumas. Anda bisa merasakan ketegangan otot-otot Miss Cheerful mulai meningkat dan kulit terasa lebih panas.
       
    3. Orgasm. Tingkat ketegangan otot tiba-tiba terlepas dan darah mulai meninggalkan Miss Cheerful. Rahim dan Miss Cheerful berkontraksi dengan interval 0.08 detik — sama seperti pada orgasme pria. Faktanya, beberapa wanita mengalami kontraksi setelah orgasme yang bisa bertahan untuk jangka waktu tertentu hingga 24 jam.
       
    4. Resolution Phase. Setelah orgasme, kondisi otot mulai kembali relaks, tekanan darah turun untuk memperlambat keadaan di fase pertama.

     





    Tak seperti pria yang langsung kembali ke tahap awal setelah orgasme, yang terjadi pada wanita adalah Anda hanya mundur ke fase stabil (plateau phase). Tentu saja Anda akan lebih mudah mendapatkan orgasme, kedua, ketiga, dan seterusnya karena tidak perlu memulai dari awal lagi. Thank God! (Edited by Kezia Calesta / Muhtar Rais/VP/Image: Stockbyte/Thinkstock)




    tags: seks, orgasme, tips