Love & Sex

Cara Jitu Agar Kencan Pertama Berjalan Sukses

  by: Redaksi       20/1/2018
  • Walaupun sudah pernah mengalami first date beberapa kali dalam hidup Anda, tapi saat momen ini datang, tetap saja Anda merasa was-was. Ini wajar karena kesan pertama memang selalu penting buat sebagian orang. So, agar kencan kali ini jadi yang terbaik, Cosmo berikan bocorkan cara jitu agar kencan pertama berjalan sukses untuk Anda.

     



     

    1. Tanamkan Dalam Pikiran: “Ini Hanya Akan Terjadi Sekali”

    Dalam setiap kencan pertama, luangkan waktu untuk mempersiapkan diri. Perlu diingat ladies, kesempatan untuk bertemu sang soulmate bisa datang kapan saja, termasuk kencan pertama yang sedang Anda rencanakan ini. Sebelum Anda pergi kencan, baca dulu 7 aturan Cosmo tentang etika berkencan untuk wanita yang modern seperti Anda.

     

    2. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

    Mengikuti trend yang sedang berjalan boleh saja, selama Anda menggenggam rasa nyaman dalam mengenakannya. Jika tidak, pilih saja pakaian yang sangat Anda dan pastinya buat Anda bebas berekspresi dengan percaya diri. Pria yang tepat akan menyukai Anda apa adanya!

     

    3. Jadi Diri Sendiri

    Well, setiap orang pasti memiliki sosok idola, tapi tetap menampilkan semua hal yang terbaik dalam diri adalah yang terpenting. Menjadi diri sendiri dan bangga akan semua kemampuan yang Anda miliki akan menambah nilai lebih di mata si dia.

     



     

    4. Awali Dengan Hal Simpel (Tapi Penting)

    Seperti menanyakan, “Bagaimana kabar kamu hari ini?”, atau “Bagaimana akhir pekanmu?” akan dengan mudah ciptakan rasa nyaman dan homey dalam memulai percakapan dengan si dia. Ini dia contoh pertanyaan yang bisa Anda tanyakan ke si dia.

     

    5. Tawarkan Diri Untuk Bayar Tagihan Bersama

    Memang sudah menjadi hal umum kalau pria yang akan membayarkan semua pesanan makanan di kencan pertama. Tapi, sifat fleksibel Anda saat menawarkan diri untuk turut serta membayar tagihan makan kadang menjadi nilai lebih di mata pria. After all, you're Miss Independent.

     

    6. Buang Semua Tekanan Dalam Diri

    Meskipun sulit, tapi pembawaan yang tenang akan membuat diri Anda jadi lebih fokus dan mengurangi rasa nervous. Ingat, jangan memaksakan keadaan kencan kali ini untuk jadikan pria incaran sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Saat Anda tidak berharap terlalu banyak, tak ada lagi tekanan berlebih yang akan merusak dan mengecewakan hari Anda ini. Agar kencan berjalan dengan lancar, ingat untuk menghindari 15 kalimat ini di kencan pertama!

     

    (Irfina Indriyani / Kezia Calesta / SW / Image: doc. Peter Bernik / Shutterstock / Clickphotos)