RETROMANTIC18:00 - 23:59    
NOW PLAYING

5 Vitamin Terpenting untuk Kesehatan Wanita

BY KEZIA CALESTA 25 Jan 2018
5 Vitamin Terpenting untuk Kesehatan Wanita

Olahraga memang dapat membantu menyehatkan tubuh, namun vitamin juga dibutuhkan untuk memberikan kebaikan-kebaikan yang dibutuhkan dari dalam. Jika Anda ingin memiliki sistem imun tubuh yang kuat dan kulit yang sehat, simak 5 vitamin terpenting yang paling bermanfaat untuk tubuh Anda!

 

Vitamin A

Dengan kandungan antioksidan, wanita dari segala umur membutuhkan vitamin A.

 

Manfaat vitamin A:

  • Menguatkan tulang dan gigi
     
  • Mengurangi risiko penyakit kronis
     
  • Memperbaiki penglihatan mata
     
  • Melambatkan proses penuaan
     
  • Memperkuat sistem imun tubuh

 

Makanan yang kaya akan vitamin A: wortel, melon, labu, aprikot, tomat, semangka, brokoli, jambu, papaya, paprika merah, telur.

 

[ BACA JUGA: Cek 5 Hal Tentang Kesehatan Ini Sebelum Traveling ]

 

Vitamin B2

Vitamin yang sering dikenal dengan nama riboflavin ini sangat penting, karena kurangnya asupan vitamin B2 dapat berdampak ke penurunan metabolisme, sistem imun, dan fungsi saraf.

 

Manfaat vitamin B2:

  • Mendukung pertumbuhan tubuh
     
  • Menambah energi
     
  • Mengurangi stres dan kelelahan

 

Tanda-tanda berikut menunjukkan bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin B2:

  • Mata dan lidah pucat
     
  • Sakit tenggorokan
     
  • Sariawan mulut
     
  • Bibir pecah-pecah
     
  • Rambut kering
     
  • Keriput
     
  • Kulit gatal

 

Makanan yang kaya akan vitamin B2: keju, susu, yoghurt, sayuran berdaun, telur, kacang kedelai & almond, jamur.

 

 

Vitamin C

Mungkin Anda akan mencari vitamin C ketika Anda merasa akan jatuh sakit. Namun jika dikonsumsi setiap hari, keuntungannya pun akan bertambah.

 

Manfaat vitamin C:

  • Mempercepat proses penyembuhan
     
  • Membantu pertumbuhan jaringan tubuh
     
  • Menurunkan risiko kanker
     
  • Mengurangi risiko penyakit jantung

 

Dapatkan vitamin C dari makanan-makanan ini: brokoli, kiwi, jeruk, paprika, kentang, stroberi, tomat, tumbuhan bertunas.

 

[ BACA JUGA: 20 Alasan untuk Minum Air Lemon Setiap Pagi ]

 

Vitamin D

Vitamin yang larut dalam lemak ini membantu tubuh menyerap kalsium. Tanpa vitamin D, nantinya tulang Anda akan lebih mudah terkena osteoporosis.

 

Manfaat vitamin D:

  • Menguatkan tulang
     
  • Menurunkan risiko sklerosis, radang sendi dan beberapa tipe kanker
     
  • Mengurangi sakit sebelum haid
     
  • Melindungi kesehatan mata

 

Makanan yang kaya akan vitamin D: ikan berlemak, susu, hati, telur. Berjemur di matahari selama 10-15 menit juga dapat memberikan tubuh vitamin D yang dibutuhkan, lho.

 

[ BACA JUGA: 7 Alasan Mengapa Seks Baik untuk Kesehatan Tubuh ]

 

Vitamin E

Inilah vitamin yang memiliki properti anti-aging! Vitamin E juga penting untuk kulit dan rambut.

 

Manfaat vitamin E:

  • Memberantas kerusakan sel
     
  • Mencegah penyakit jantung dan beberapa tipe kanker
     
  • Memperlambat proses penuaan
     
  • Mencegah katarak dan hilang ingatan

 

Dapatkan vitamin E dari makanan-makanan ini: bayam, kacang almond & hazelnut, minyak ikan, minyak jagung, selai kacang, biji bunga matahari.

 Jika Anda jarang mengkonsumsi buah atau sayuran, pertimbangkan multivitamin, ok?

 

(Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE