Better You

10 Hal yang Tidak Dilakukan Orang Bijaksana

  by: Kezia Calesta       22/1/2018
  • Wise people live happily. Mengapa? Karena mereka menjalankan hidup dengan prinsip-prinsip bijak. Ini sepuluh hal yang TIDAK dilakukan orang bijaksana.

     



    1. Mereka tidak meremehkan kebiasaan menabung.

    Meskipun penghasilan yang didapat tidak terlalu banyak, orang bijaksana tetap akan menyisihkan sedikit dari income mereka untuk ditabung. Kebiasaan tersebut pasti akan membantu di masa depan!

     

    2. Mereka tidak berhenti mencoba.

    Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus gagal terlebih dahulu. Banyak orang berhenti mencoba karena kegagalan di masa lalu, namun orang bijaksana tidak melakukannya – mereka melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk bertumbuh.

     

     

    3. Mereka tidak lari dari masalah.

    Just remember, menghindari masalah tidak akan membawa kebaikan untuk Anda. Akan lebih baik bila Anda mengumpulkan keberanian untuk menghadapi masalah tersebut dan menyelesaikannya. Anda pasti akan merasa lega!

     

    4. Mereka tidak suka membuang waktu.

    Orang bijak menggunakan waktu mereka dengan baik. Dengan kebiasaan yang produktif, mereka akan menemukan cara untuk bekerja dengan lebih efektif – namun ada juga waktu yang disisihkan untuk relaks. Work hard, play hard.

     



     

    5. Mereka tidak mencoba untuk mengontrol segala hal.

    Hal-hal mengesalkan seperti macet, orang-orang kasar, dan kecelakaan kecil memang tidak bisa dihindari. Nah, daripada Anda emosi atau protes tiada henti, lebih baik Anda menenangkan diri dan ingat: just focus on what you can control – your response.

     

    6. Mereka tidak menghabiskan waktu bersama orang negatif.

    Orang bijak memilih untuk berteman oleh orang-orang yang memberikan pengaruh baik. Mereka akan mencoba untuk membatasi waktu dengan orang negatif, dan memilih untuk dikelilingi oleh orang-orang yang berkarakter baik dan cerdas.

     

     

    7. Mereka tidak lupa untuk berterima kasih.

    Remember, the world does not revolve around you. Ingat untuk selalu bersyukur dengan apa yang Anda miliki, hargai semua orang, and don't take things for granted.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Outnow.ch)