Celebrity

10 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Meghan Setelah Menikah

  by: Silvya Winny       3/1/2018
  • Meghan Markle telah dijadwalkan akan menikah dengan Prince Harry (kesayangan Anda dan Cosmo juga) pada 19 Mei 2018. Setelah itu, hidup mantan bintang serial Suits ini akan berubah selama-lamanya (walaupun sebenarnya keseharian aktris dan juga humanitarian ini sudah berubah sejak mengumumkan pertunangan mereka). Untuk masuk dalam keluarga kerajaan, ada banyak sekali aturan dan penyesuaian yang dihadapi Meghan. Nah, beberapa hal ini tak akan pernah bisa dilakukan Meghan Markle setelah menikah nanti. Apa saja?

     

    1. Foto Selfie



     

    A post shared by Meghan Markle (@meghanmarkle) on

    Seperti diketahui (cek instagram Meghan Markle sekarang, mumpung masih ada), ia beberapa kali ber-selfie ria di akun Instagram-nya. Ketika hari pertunangan mereka diumumkan di awal Desember 2017 lalu, Meghan menyampaikan dengan sopan pada pasangan yang minta selfie dengannya, “Kami tidak diizinkan untuk melakukan selfie.” Meghan juga mungkin tidak akan diizinkan menggunakan filter media sosial (seperti anak anjing dari Snapchat, di atas) di ruang publik. Dan sejak menikah nanti artinya ia juga mengucapkan bye bye pada foto berpose dengan minuman cantik, kecuali untuk acara kerajaan resmi.

     

     

    A post shared by Meghan Markle (@meghanmarkle) on

     

     

    2. Pergi Sendirian di Ruang Publik

     

    A post shared by Meghan Markle (@meghanmarkle) on

     

    Pernah melihat foto tangkapan paparazzi seorang Kate Middleton pergi sendirian? Seperti anggota kerajaan lainnya, Meghan bakal dipastikan punya tim pengaman ke manapun ia pergi.

     

    3. Memberi Tanda Tangan

     

    A post shared by Meghan Markle (@meghanmarkle) on

    Jangan berharap banyak Anda bisa mendapatkan tanda tangan mereka saat menyaksikan royal wedding ini secara langsung, karena Kerajaan Inggris tidak mengizinkan anggota keluarganya memberikan tanda tangan untuk umum. Hal ini ditakutkan bila ada pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan tanda tangan ini untuk tindakan yang menyudutkan kerajaan ke depannya.

     

    4. Posting Social Media

    Meghan kemungkinan akan bergabung dengan Harry, Kate, dan Will dengan akun @KensingtonRoyal di media sosial. Sebelumnya, trio ini telah memberikan update tentang charity yang mereka dukung di akun tersebut dan telah membuka jalur komunikasi yang lebih “dekat” namun terkendali antara bangsawan dan publik. @KensingtonRoyal adalah tempat Meghan dan Harry merilis foto pertunangan resmi mereka di bulan Desember dan sekaligus mengumumkan tanggal pernikahan mereka.

     



    5. No More PDA

    Ada alasan foto Kate dan Will berciuman di hari pernikahan mereka di balkon Istana Buckingham hanya dirilis secara terbatas. Apakah ini artinya foto Meghan dan Harry terakhir yang terlihat “lengket”?  Menurut pakar etiket kerajaan Myka Meier (via People), tidak ada protokol soal PDA, meski pendahulu Meghan dan Harry menjaganya seminimal mungkin. (Ingat pelukan Kate and Will pada Olimpiade 2010 di London.) Foto pertunangan Meghan dan Prince Harry berpegangan tangan saat pertunangan itu seperti pendekatan modern kerajaan dengan masa kini. Mungkin saja akan ada penyesuaian ke depannya.

     

    6. Hilang Hak Pilih
    Meghan, yang  bakal menjadi warga negara Inggris setelah menikah dengan Harry, kemungkinan tidak akan berpartisipasi dalam pemilu Inggris di masa depan. Seperti situs resmi parlemen menyatakan: "Meskipun tidak dilarang oleh undang-undang, dianggap tidak konstitusional bagi Monarki untuk ikut memberi suara dalam sebuah pemilihan," mengacu pada Ratu Elizabeth II. Selain Ratu, undang-undang tersebut masih “abu-abu”, namun juru bicara Istana Buckingham mengatakan kepada Newsweek pada bulan Juni 2017 bahwa anggota keluarga kerajaan tidak menggunakan hak suara mereka "berdasarkan konvensi".

     

    7. Mengenakan see-through dress seperti pada foto pertunangan mereka

     

    Dalam foto itu Meghan mengenakan gaun Ralph & Russo seharga $75ribu. Meskipun tidak ada belahan dada atau slip-up yang kentara, tampilan gaun tipis cukup membuat publik Inggris mengernyitkan dahi. Bisa jadi, ini akan menjadi gaun tembus terakhir yang dipakai Meghan di depan umum atau di foto resmi. Bahkan menurut pemberitaan media Inggris, penampilan Meghan saat mengumumkan pertunangan itu cukup menuai kritik hanya karena ia tidak memakai stocking. Whoaa!

     

    8. Memakai Kuteks Gelap
    Sesuai protokol kerajaan, hanya kuku yang berwarna alami yang diperbolehkan pada acara resmi. Menurut merk cat kuku Essie, Ratu Elizabeth telah menjadi pelanggan warna “Ballet Slippers”, sebuah warna merah muda yang sangat halus, sejak tahun 1989.

     

    9. Memakai Wedges
    Aturan ini kabarnya hanya berlaku saat Ratu Elizabeth hadir. Pada tahun 2015, seorang sumber mengatakan kepada Vanity Fair, "Ratu bukanlah penggemar sepatu wedges. Dia benar-benar tidak menyukainya dan para wanita dalam keluarga kerajaan sudah tahu akan hal ini.”

     

    10. Membawa Tas Ukuran Besar

    Ya, memang lebih nyaman memakai tas besar agar bisa memuat laptop, makeup dan camilan Anda. Tapi ketika Anda seorang bangsawan, orang lain yang akan membawa barang untuk Anda, bukan? Meski begitu, sebenarnya masih belum jelas apakah ini menjadi aturan resmi kerajaan. Namun ada alasan mengapa Kate Middleton dan Ratu hampir selalu terlihat dengan clutch bag. Seorang ahli kerajaan menjelaskan pada The Daily Mail, “Ada saatnya Duchess of Cambridge memilih untuk tidak bersalaman dengan orang-orang tertentu, dan memegang tas seperti memberi 'kesibukan' pada tangan mereka.” Dan ada pula aturan bahwa seseorang tidak bisa bersalaman dengan royal family kecuali mereka yang menyodorkan tangannya pada Anda.”

     

    Dengan aturan sebanyak ini, apakah Anda masih tetap bermimpi merebut hati pangeran kerajaan? (Silvya Winny / Image: dok. Instagram)